Fabio Capello: Fergie Pensiun Karena Stres

Sabtu, 11 Mei 2013 – 16:09 WIB
MANCHESTER - Pensiunnya Sir Alex Ferguson dari posisi pelatih Manchester United memang masih meninggalkan banyak asumsi. Meski Fergie, panggilan Ferguson, mengaku sudah berada di waktu yang tepat untuk mundur, banyak pihak merasa ada alasan lain yang menjadi dasar keputusannya.

Nah, Fabio Capello termasuk salah satu pihak yang menganggap ada alasan lain di balik mundurnya Fergie. Mantan pelatih Timnas Inggris tersebut menyatakan bahwa Fergie berada dalam kondisi stress untuk menjalankan tugasnya. Tak ingin terus larut dalam tekanan, Fergie akhirnya memilih mundur.

“Dia mengatakan pada saya bahwa harus pergi saat ini juga. Karena ada banyak tekanan saat ini. selalu memenangkan kejuaran adalah hal yang sangat menantang,” terang Capello seperti dilansir The Sun, Sabtu (11/5).

Pria yang kini menukangi Rusia tersebut menambahkan, Fergie sudah memiliki cara untuk menghilangkan stress yang melandanya. Yakni dengan mengajak sang istri Cathy berkeliling dunia untuk menghabiskan waktu.

“Dia mengatakan pada saya kalau ingin pergi ke seluruh dunia bersama sang istri,” tambah mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Stress merupakan salah satu asumsi banyak pihak selain waktu yang sudah tepat bagi Fergie untuk pensiun. Beberapa asumsi juga sempat mengemuka terkait mundurnya pelatih berusia 71 tahun tersebut. Salah satunya ialah masalah kesehatan.

Selain itu, Fergie juga dikabarkan menghindari Jose Mourinho yang kemungkinan besar akan kembali ke Chelsea. Maklum, Fergie memang berada di bawah bayang-bayang Mourinho. Ketika Mourinho melatih Chelsea, MU tak bisa meraih gelar juara Liga Inggris. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Momen Penghakiman Mancini

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler