Fabregas Capai 'Deal' Personal

Selasa, 27 Juli 2010 – 14:48 WIB
DITARIK - Dengan kiprah selama ini yang cukup baik di Arsenal, Cesc Fabregas (tengah) jelas masih ingin dipertahankan oleh klub itu, meski saat ini Barcelona berusaha keras menariknya. Foto: Thefirstpost.co.uk.
BARCELONA - Saga kepindahan Cesc Fabregas ke Barcelona terus bergulirMeski Fabregas sempat menyatakan ikrar setia kepada Arsenal, namun segalanya berubah Senin (26/7) kemarin

BACA JUGA: Bianconeri Sibuk Cari Defender

Menurut harian Sport, Fabregas dan Barcelona sudah meneken kesepakatan personal
Sport mengklaim kalau pemain berusia 23 tahun itu telah diikat kontrak yang berdurasi lima musim.

Harian yang terbit di Catalan itu juga memberitakan bahwa nilai kontrak yang disodorkan El Barca - julukan Barcelona - mencapai 7 juta euro (sekitar Rp 82 miliar) per musimnya

BACA JUGA: Julio Baptista jadi Rebutan

Manajemen Barcelona juga menjanjikan gaji yang lebih besar daripada Arsenal.

Nah, setelah mencapai kesepakatan secara personal, kubu Barca tinggal melobi kubu Arsenal, agar Fabregas bisa diikat secara resmi
Namun inilah kendalanya

BACA JUGA: Nelson Valdez Pilih Spanyol

Sebab, hingga kini klub besutan Arsene Wenger itu bersikeras tidak mau menjual playmaker sekaligus kapten tim The Gunners - julukan Arsenal - tersebut.

Menurut sumber di London, Wenger dijadwalkan bertemu Fabregas pada pertengahan pekan iniBaru setelah itu dia akan menentukan masa depan pemain kesayangannya tersebut.

"Cesc (Fabregas) siap bertemu dengan Wenger pekan iniDia ingin mengetahui situasi pasti dari posisinya, karena ini menyangkut masa depannyaDia tidak mau lama-lama berada dalam ketidakpastian," ungkap juru bicara kubu Barca pula, sebagaimana dikutip Metro.

"Sedangkan Barcelona sendiri akan sabar menanti apa yang akan terjadiPertengahan pekan ini akan menjadi kunci dari semua spekulasi yang meliputi Cesc," lanjutnya.

Yang membuat situasi agak sulit bagi El Barca, selama ini Fabregas tidak pernah terang-terangan menyatakan keinginan pindah ke Nou CampBahkan, dalam konteks bercanda pun tidakDalam pesta perayaan Spanyol merebut Piala Dunia lalu misalnya, dia dipaksa mengenakan kostum Barcelona oleh Carles Puyol dan Gerard PiqueDia langsung melepas kostum itu, dan menegaskan bahwa dirinya masih milik The Gunners.

Karena itu, para penggawa Barcelona tidak henti-hentinya melakukan pendekatan pribadi kepada FabregasSetelah Puyol dan Pique, giliran Xavi yang optimistis soal kans Fabregas gabung dengan merekaHanya Andres Iniesta yang ragu kalau jebolan akademi Barcelona itu mau pindah musim ini.

"Cesc sangat ingin bersama kamiTapi dia bilang pada saya, kedekatannya dengan fans Arsenal membuatnya sulit meninggalkan klub ituSo, mungkin dia baru bisa gabung dengan kami musim depan," ungkap Iniesta kepada Soccernet, beberapa waktu lalu(na/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barca Ingin Lego Ibrahimovic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler