Fabregas ke Chelsea, Arsenal Pun Dapat Untung

Sabtu, 14 Juni 2014 – 03:48 WIB
Cesc Fabregas. FOTO: getty images

jpnn.com - KEPUTUSAN Cesc Fabregas berlabuh ke Stamford Bridge, homeground Chelsea membuat tetangga mereka, Arsenal pun mendapat untung. Ini tak lain karena adanya klausul buy-back yang sudah disepakati Arsenal dengan Barcelona, klub yang merekut gelandang timnas Spanyol itu pada transfer musim panas 2011 lalu.    

Dalam hal ini, Arsenal akan mendapatkan suntikan dana dari penjualan mantan kaptennya tersebut. The Gunners-julukan Arsenal-akan mendapatkan 5,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp 112 miliar atas transfer mantan pemain bintangnya itu ke rival sekota mereka di London.
    
Kesepakatan antara Barcelona dan Chelsea terkait transfer Fabregas ini akan menambah anggaran transfer Arsenal yang mencapai 100 juta pounsterling (sekitar Rp 2 triliun). Jumlah anggaran yang cukup besar itu bakal memungkinkan The Gunners untuk merekrut striker AC Milan, Mario Balotelli.
      
Selain klausul buy-back, Arsenal dipercaya akan mendapat bagian 50 persen dari keuntungan penjualan Fabregas berikutnya. Klausul buy-back Fabregas ini bagian dari kesepakatan transfer dirinya ke Barcelona pada 2011 yang bernilai 31 juta pounsterling (sekitar Rp 520,2 miliar).
     
Dengan gaji 150 ribu pounsterling (Rp 3 miliar per pekan), Fabregas akan meramaikan persiangan di lini tengah The Blues-julukan Chelsea. Sebelumnya lini tengah mereka saat ini diisi pemain muda bertalenta seperti Oscar, Eden Hazard, Nemanja Matic, maupun  Mohamed Salah.
    
Awal Pekan lalu, Martin Keown, salah satu legenda Arsenal sempat angkat suara terkait kans kembalinya Fabregas ke Arsenal sebelum akhirnya memilih Chelsea sebagai pelabuhannya. "Saya percaya bahwa dengan kualitas yang dimilikinya, Fabregas akan bisa menigkatkan performa tim manapun yang dibelanya," terangnya seperti yang dikutip Dailystar.
    
Sementara itu, Fabregas menyatakan dirinya puas dengan pilihannya kali ini. "Tim ini (Chelsea, Red) memiliki skuad yang luar biasa dari barisan pemain dan manajer yang luar biasa. Saya punya berkomitmen penuh untuk tim ini dan tidak sabar untuk mulai bermain dengan skuad," terangnya. (nap)

BACA JUGA: Robben Sementara Bawa Belanda Ungguli Spanyol 2-1

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Tunggal Peralta Bekuk Kamerun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler