Facebook dan Instagram Larang Iklan Vaping, Senjata, dan Tembakau

Kamis, 19 Desember 2019 – 15:15 WIB
Facebook. Foto: New York Post

jpnn.com - Facebook dan Instagram melarang pemasangan iklan untuk produk vaping, senjata, dan tembakau di platform mereka, meskipun iklan berbayar.

Menurut Instagram, ini pertama kalinya bagi mereka menerapkan pembatasan terkait dengan jenis barang apapun yang dapat dipromosikan melalui plafrom berbagi foto dan videonya.

BACA JUGA: Upaya Facebook Memerangi Penyebaran Hoaks di Instagram

Sebelumnya, mereka memang telah dikecam karena memungkinkan pengguna untuk mempromosikan semua jenis produk yang dianggap tidak layak. Demikian dilansir Ubergizmo, Kamis (19/12).

Pada awal tahun ini, perusahaan milik Mark Zuckerberg juga telah mengumukan pembatasan khusus pada postingan promosi yang melibatkan produk diet dan kosmetik pada pengguna di bawah 18 tahun.

BACA JUGA: Instagram Luncurkan Fitur Baru, Larang Komentar Bullying

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Instagram juga berusaha mencegah caption berbahaya dalam kasus perundungan, melalui fitur terbaru menggunakan teknologi AI.

Fitur baru Instagram itu mengandalkan teknologi AI untuk mencegah orang-orang agar tidak menggunakan kata-kata yang bersifat offensive saat membuat caption berbahaya pada unggahan. (mg9/jpnn)

BACA JUGA: Vaping Bisa Meningkatkan Kolesterol Jahat dalam Tubuh?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler