Fadli Zon Beberkan Buruknya Rekrutmen Pendamping Dana Desa

Rabu, 16 Maret 2016 – 18:08 WIB
Fadli Zon. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menduga ada kepentingan partai politik tertentu terhadap proses seleksi tenaga pendamping dana desa yang sangat tertutup.

"Partai Gerindra mendapat komplain dari masyarakat di Bogor tentang rekrutmen tenaga pendamping dana desa karena dilakukan secara tertutup. Setelah ditelusuri, itu memang terjadi dan sudah menjadi catatan Partai Gerindra," kata Fadli kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (16/3).

BACA JUGA: Kostum Merak Bikin Berdecak Kagum di Selandia Baru

Berdasarkan laporan dan penelusuran, sambung Fadli, rekrutmen pendamping dana desa itu berafilisiasi dengan salah partai politik tertentu.

"Kalau mau jadi pendamping dana desa, harus jadi bagian dari partai politik tertentu. Ini diperoleh dari masyarakat di daerah pemilihan saya," ungkap Wakil Ketua DPR itu.

BACA JUGA: DPR Wacanakan Bentuk Panja Pendamping Desa

Menurut Fadli, semua proses rekrutmen pendamping dana harus transparan dan berkoordinasi dengan Kementerian Desa dan Kementerian Dalam Negeri.

"Koordinasi dan pengawasan diperlukan mengingat jumlah anggaran dana desa untuk tahun ini sangat besar. Kalau memang ada dananya di situ ya terbuka dong. Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Desa harus ikut campur," tegas Fadli.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Gubernur Ganteng Pecat 20 Honorer, Anak Buah Yuddy Bilang Begini

BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhirnya...Munas Golkar Digelar Awal Mei


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler