Fadli Zon: Cara-cara Represif kepada Rakyat Masih Dipertontonkan dengan Keangkuhan Kekuasaan

Rabu, 09 Februari 2022 – 11:01 WIB
Anggota DPR RI Fadli Zon. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik aksi represif dari aparat kepolisian terhadap warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Melalui akun pribadinya di Twitter @fadlizon, anggota Komisi I DPR RI itu merasa miris ketika aparat kepolisian tidak malu memperlihatkan tindakan semena-menanya kepada warga Desa Wadas.

BACA JUGA: Sering Diejek, BSI Bacok Fery Pakai Pisau, Begini Kronologisnya

"Cara-cara represif kepada rakyat seperti ini masih dipertontonkan dengan keangkuhan kekuasaan," ungkap Fadli Zon melalui akun @fadlizon di Twitter, Rabu (9/2).

Fadli Zon juga mempertanyakan soal pembangunan proyek Bendungan Bener yang memicu aksi represif aparat tersebut kepada warga.

BACA JUGA: 3 Foto Mami Sisca Berlibur di Labuan Bajo, Wow Banget

"Sebenarnya pembangunan ini untuk siapa? Padahal, bumi, air, dan kekayaan yang terkandung di dalamnya seharusnya untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat (perintah konstitusi)," lanjutnya.

Warga Wadas melakukan penolakan terhadap penambangan batu andesit untuk proyek stategis nasional (PSN) Bendungan Bener sejak 2016.

BACA JUGA: Innalillahi, Detik-detik Calon Penumpang Terlindas Bus TransJakarta di Jakarta Utara, Ya Tuhan

Pada Selasa (8/2), ratusan aparat kepolisian dengan senjata lengkap melakukan pengawalan terhadap pengukuran lahan di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. (mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler