Fadlon dan Cut Rita Wakil Pemuda Inspiratif dari Lhokseumawe

Senin, 10 September 2018 – 16:29 WIB
Cut Mirna Rita salah satu pemenang Pemuda Inspiratif 2018. Foto: kemenpora for jpnn

jpnn.com, LHOKSEUMAWE - Perhelatan Pemuda Inspiratif 2018 yang diselenggarakan Kemenpora di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, Aceh, pada 8-9 September berakhir meriah.

Dua wakil yakni Fadlon dan Cut Mirna Rita berhasil memenangkan kompetisi ini.

BACA JUGA: Ketum Fatayat Raih Penghargaan Tomas Penggerak Olahraga

Dengan menjadi pemenang di kota Lhokseumawe, Fadlon dan Icut, sapaan akrab Cut Mirna Rita berhak mengikuti kompetisi nasional yang digelar November mendatang di Kota Serang, Banten.

Kegiatan pada 9 September, dimulai sejak pukul 8 pagi. Suasana dari pagi sudah begitu meriah. Ratusan masyarakat Lhokseumawe mengikuti jalan sehat. Usai jalan sehat finalis Pemuda Inspiratif melakukan presentasi final.

BACA JUGA: LPDUK Bisa Optimalkan Program Olahraga Unggulan Kemenpora

Ada lima finalis yang beradu kreativitas. Tampil pertama kali adalah Rajesh dengan judul Progam Siswa Mengajar. Setelah Rajesh, yang tampil berikutnya adalah Cut Mirna Rita yang mempresentasikan Filterisasi Limbah Rumah Tangga Ramah Lingkungan.

BACA JUGA: Halo Bapak SBY, Ini Ada Sindiran Bang Hotman soal Roy Suryo

Fadlon. Foto: kemenpora for JPNN

Penampilan berikutnya adalah Rifna (Pelatihan Tahfidzul Qur’an Bagi Siswa SMP), kemudian Fadlon (Si Tungang) dan yang terakhir adalah Cut Raisa Nanda (Teknik Permaianan Biola).

Yang menarik, Raisa diminta juri untuk menampilkan satu lagu dengan alat musik biola saat dia mempresentasikan programnya. Dengan percaya diri Raisa memainkan lagu berjudul Love Story.

Sebelum pengumuman pemenang Pemuda Inspiratif, panitia mengumumkan hadiah utama sepeda motor Honda Beat. Hadiah tersebut jatuh kepada Waliyurrahman mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe.

Begitu namanya disebut, Waliyurrahman langsung melompat kegirangan tak dapat menahan kebahagiaannya. Dia sempat menangis dan sujud syukur di panggung. Ia mengatakan bahwa tidak menyangka bisa memenangkan hadiah sepeda motor.

“Saya sangat bahagia bisa memenangkan hadiah ini. Sepeda motor ini akan sangat membatu saya dalam beraktivitas,” ungkapnya. 

Usai mengumumkan pemenang hadiah jalan sehat berupa sepeda motor, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Kota Lhokseumawe Zulkifli mengumumkan pemenang Pemuda Inspiratif yakni Fadlon dan Cut Mirna Rita.

Zulkifli berharap Fadlon dan Cut Mirna Rita dapat bersiap untuk kompetisi nasional. “Selamat untuk para pemenang yang mewakili Lhokseumawe. Saya berharap para pemenang bisa mengembangkan program dan inovasinya sehingga bisa menjadi yang terbaik pada saat kompetisi Nasional,” ujarnya.

Kompetisi Pemuda Inspiratif akan berlanjut di kota berikutnya. Pada 15-16 September, kompetisi ini digelar di dua kota bersamaan yakni Bukit Tinggi dan Banda Aceh. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Daftar Temuan BPK soal Barang Kemenpora di Roy Suryo


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler