Fahri Hamzah Mengaku Diperlakukan seperti Alien oleh PKS

Selasa, 06 Maret 2018 – 03:53 WIB
Fahri Hamzah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membuat fron untuk menghadapi elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Politikus yang dikenal vokal itu bakal melaporkan Presiden PKS M Sohibul Iman ke polisi.

Menurut Fahri, rencananya melaporkan Sohibul ke polisi agar presiden PKS pengganti Anis Matta itu patuh pada putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Fahri ingin Sohibul mematuhi putusan PN Jaksel yang menyatakan pemecatannya dari PKS tidak sah.

Legislator asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menuding Sohibul telah menutup aksesnya ke pengurus ataupun kader PKS. "Jadi saya ini seperti alien, enggak boleh punya hubungan pribadi (ke pengurus dan kader PKS, red),” katanya, Senin (5/2).

BACA JUGA: Fahri Hamzah Merasa Kasihan pada Jokowi

Fahri lantas menjelaskan alasannya menganggap diri sendiri sudah diperlakukan seperti alien oleh PKS. Misalnya, PKS melarang pengurusnya mengundang Fahri untuk hadir pada acara pernikahan.

"Jadi ini sudah ditutup semua, hubungan pribadi saya baik dengan kader maupun partai,” imbuhnya.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Partai Tidak Jelas Tiba-Tiba Ikut Pemilu

Bahkan, kata Fahri, ada 52 kader PKS di Maluku Utara yang dipecat lantaran melakukan pertemuan dengannya. Ada pula kader PKS yang langsung dipermasalahkan karena berswafoto dengan Fahri.

“Nah, ini contoh buruk dalam organisasi politik. Jadi menurut saya partai ini harus diselamatkan, karena pemilu sebentar lagi," pungkasnya.

BACA JUGA: Fahri Hamzah Minta Jokowi Tak Perlu Khawatir

Untuk diketahui, PKS pada 2016 telah memecat Fahri. Mantan wakil sekretaris jenderal PKS itu dianggap melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

Namun, Fahri mempersoalkan pemecatan itu dengan menggugat ke PN Jaksel. Ternyata gugatan Fahri dikabulkan.(gwn/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Capres PDIP, Fahri Hamzah Bilang Begini..


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler