Fajar Merah Daur Ulang 'Ucapkan Kata-Katamu'

Selasa, 20 April 2021 – 16:26 WIB
Fajar Merah. Foto: Dok. Doggyhouse Records.

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Fajar Merah merilis musikalisasi puisi karya ayahnya, Wiji Thukul berjudul Puisi Untuk Adik pada Februari lalu.

Setelah sukses dengan karya tersebut, kini pria asal Solo itu kembali menggarap sebuah lagu baru bertajuk Ucapkan Kata-Katamu.

BACA JUGA: Sulis Beri Kejutan Fan di Panggung Voice of Ramadan

Fajar Merah punya pertimbangan sendiri memilih membawakan lagu yang pernah dipopulerkan oleh band Dialog Dini Hari itu.

"Ada dua hal yang menarik, pertama karena aku ngefan sama tulisan bapakku dan kedua sama lagunya Dialog Dini Hari. Aku terus telepon Dadang (Dialog Dini Hari) untuk minta izin bawain ulang lagunya," kata Fajar Merah dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Selasa (20/4).

BACA JUGA: Yura Persembahkan Film Pendek Tenang, Nirina Zubir Terlibat

Pria 27 tahun itu membawakan Ucapkan Kata-Katamu kembali berdasar aransemen musik gubahan trio Pohon Tua, Brozio, dan Deny.

Fajar Merah kemudian menambahkan beberapa polesan dengan berbagai instrumen.

BACA JUGA: Pusakata Ungkap Makna di Balik Lagu Ruang Tunggu

"Tema dan urutan di lagunya sih sama dengan versi Dialog Dini Hari, cuma isian, terutama di bagian akhirnya yang berbeda," jelasnya.

Tiupan saxophone dari Ananda Putra, twin wistle oleh Dwi Mahargini, dan aransemen strings Setyawan Cello membuat versi baru ini terdengar syahdu.

Fajar Merah turut menggandeng penyanyi Bagus Dwi Danto, yang sebelumnya dikenal sebagai Sisir Tanah, dalam lagu Ucapkan Kata-Katamu.

"Aku punya beberapa proyek bareng Danto terutama lagu yang dia bikin untuk aku, tetapi belum pernah dirilis. Dengan nuansa lagu Dialog Dini Hari, terlihat karakter vokal Danto enggak jauh dari Dadang," beber Fajar Merah.

Single terbaru Fajar Merah dengan Bagus Dwi Danto yaitu Ucapkan Kata-Katamu bakal dirilis pada 1 Mei 2021 mendatang melalui DoggyHouse Records. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler