Fajar / Rian Belum Puas Tembus Semifinal All England 2019

Sabtu, 09 Maret 2019 – 07:50 WIB
Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto alias Fajar / Rian sukses menyusul Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan ke semifinal All England 2019. Dalam perempat final di Arena Birmingham, Jumat (8/3) malam, Fajar / Rian mengganyang ganda Malaysia Goh V Shem / Tan Wee Kiong dengan skor 22-20, 21-12.

Pertandingan berlangsung sengit di game pertama. Fajar / Rian sempat tertinggal 19-20 di game pertama. Namun, Fajar / Rian bermain dengan tenang di saat-saat kritis, mereka pun mengamankan game pertama setelah adu setting.

BACA JUGA: Terhenti di Perempat Final All England 2019, Tommy Berterima Kasih ke PBSI

Pada game kedua, Fajar / Rian sudah mengendalikan permainan dan terus unggul jauh atas Goh / Tan. "Dibilang mudah ya enggak juga. Di game pertama kami sempat ketinggalan, tetapi kemudian kami lebih fokus," kata Rian kepada Badminton Indonesia.

"Bersyukur, alhamdulillah bisa ke semifinal. Namun, kami tidak puas sampai di sini, masih ada partai-partai besok, step by step. Jaga fokus dan staminanya," timpal Fajar.

BACA JUGA: Ganyang Ganda Malaysia, Fajar / Rian Lolos ke Semifinal All England 2019

BACA JUGA: Owi / Winny Dapat Pelajaran Berharga di All England 2019

"Di game kedua mereka coba pola main mereka di awal game pertama. Lawan memperlambat tempo permainan, kami jadi terbawa. Waktu 13-11 ada lucky ball, waktu pembukaan, pukulan mereka kena net, jadi kami percaya diri lagi," tambah Fajar.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Fajar / Rian atas Goh / Tan. Sebelumnya mereka juga menang di final Malaysia Masters 2019 dengan skor 14-21, 24-22, 21-13.

Dukungan penonton Indonesia di Birmingham Arena ternyata juga menambah semangat Fajar / Rian. "Pola main enggak beda jauh dengan pertemuan sebelumnya. Tipe main mereka memang begitu, banyak defense," kata Rian.

"Suara supporter kedengeran banget sih, karena hall di sini kan tidak seperti di Indonesia. Yang teriak satu orang saja, bisa terdengar. Dukungan penonton sangat berpengaruh, memotivasi kami juga," sebut Fajar.

(Baca Juga: Ahsan / Hendra Cuma Butuh 27 Menit Tembus Semifinal All England 2019)

Di semifinal hari ini, Fajar / Rian kembali ketemu ganda Malaysia lainnya Aaron Chia / Soh Wooi Yik yang ke semifinal menundukkan Liu Cheng / Zhang Nan (Tiongkok) 21-19, 17-21, 21-12. Fajar / Rian wajib mewaspadai Aaron / Soh, sebab rekor pertemuan 0-1, Fajar Rian tertinggal saat kalah 24-26, 15-21 di Malaysia Masters 2019 Januari lalu.

Satu semifinal lainnya di ganda putra mempertemukan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan versus ganda Jepang Takeshi Kamura / Keigo Sonoda. Rekor pertemuan? Ahsan / Hendra unggul 2-1. (bi/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lihat Cara Akane Yamaguchi Tembus Semifinal All England 2019


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler