Fakhri Husaini Anggap 2 Laga Terakhir Borneo FC Partai Hidup dan Mati

Kamis, 24 Maret 2022 – 20:59 WIB
Suasana sesi latihan para pemain Borneo FC jelang menghadapi laga melawan Madura United. Foto : Borneo FC

jpnn.com, BALI - Borneo FC bertekad meraih poin penuh saat melawan Madura United pada pekan ke-34 Liga 1 2021/22 yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/3) besok. 

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini menegaskan, sisa-sisa pertandingan di akhir musim ini akan menjadi laga final bagi anak asuhnya. Raihan poin penuh dirasa sangat perlu untuk tetap mempertahankan posisi di tabel klasemen.

BACA JUGA: Diwarnai 2 Penalti, PSS Menang 3-2 Kontra Persela

"Kami memang tidak bisa lagi mengejar lima tim yang ada di atas kami. Kalau kami sampai terpeleset sedikit saja maka sudah ada dua tim yang dapat mengambil alih posisi kami," ucap Fakhri melalui rilisnya kepada JPNN.com Kamis (24/3) malam. 

Fakhri mengatakan sudah mempersiapkan timnya dengan baik agar bisa memetik poin penuh saat melawan Madura United. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 tersebut, bahkan bertekad menyapu bersih dua laga terakhir dengan nilai sempurna.

BACA JUGA: Barito Putera Lumat Persita, Persipura Keringat Dingin

Sebagaimana diketahui, lawan Borneo FC tinggal menyisakan dua laga lagi, yakni melawan Madura United dan Persebaya Surabaya. .

"Tentu kami mempersiapkan diri sebaik mungkin, bahkan melebih persiapan kami di laga sebelumnya. Dua pertandingan terakhir ini adalah laga penting, kami bertekad untuk meraih enam poin lagi," tegasnya. 

BACA JUGA: Susunan Pemain Barito Putera vs Persita, Duel Hidup Mati Tim Banua

Fakhri menyampaikan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur dan sangat antusias mengerahkan seluruh tenaga menghadapi dua sisa pertandingan akhir musim ini. 

"Semoga modal antusiasme yang mereka perlihatkan setiap latihan dapat menjadi kekuatan kami untuk menghadapi Madura United ataupun Persebaya nanti," ucapnya.

Walaupun Borneo FC dalam kondisi prima, Fakhri tetap meminta Terens Puhiri dan kawan-kawan agar tetap waspada. Sebab, Sape Kerab -julukan Madura United- disebutnya memiliki pemain bagus nan berkualitas. 

"Tentu ini menjadi catatan dan perhatian kami untuk tidak memberi kesempatan dan ruang yang bisa membuat tekanan kepada pemain belakang kami," terangnya. 

Fakhri Husaini belum bisa memastikan berapa jumlah pemainnya yang tidak bisa diturunkan pada pertandingan Jumat besok.

Diketahui ada dua pemain Borneo FC yang mendapatk kartu kuning pada laga sebelumnya, sementara Fransisco Torres dan Boaz Solossa kini masih dibekap cedera. 

"Kalau akumulasi setahu saya tidak ada, saya masih memonitor. Namun, ada dua pemain yang dapat kartu, saya coba akan cek kembali ke asisten pelatih. Apakah dua kartu ini akan berdampak pada akumulasi," ucapnya. 

"Untuk pemain yang masih cedera adalah Boaz, tetapi pemantauan terakhir ada kemajuan yang bagus. Adapun Fransisco Torres mengalami hal yang sama. Tentu saya berharap semua pemain siap tampil sewaktu-waktu dibutuhkan," sambungnya.

Demi mengumpulkan poin penuh, Fakhri sudah memantau serta mengevaluasi pertandingan Madura United sebelumnya guna membaca pola permainan lawan.

"Seperti yang saya sampaikan tadi, mereka punya pemain berkualitas, bahkan penjaga gawangnya bagus sekali saat mengahadapi Bali United. Mereka juga punya pemain penyerang lokal dan asing yang tampil baik," ucapnya. 

Kendati demikian, Fakhri justru merasa tertantang melawan Madura United menjadi tantangan tersendiri. Ini menjadi salah satu laga yang dia nantikan. 

"Laga ini ujian bagi anak-anak. Saya berharap, seberapa besar tekanan yang dilakukan Madura United, Borneo FC bisa mengantisipasi karena sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin," tandasnya. (mcr14/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSM vs Persiraja: Rasyid Bakri Bicara Soal Harga Diri Putra Daerah


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Arditya Abdul Aziz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler