Fakta-fakta Wenger dan Laga ke-1000 Saat Melawan Chelsea

Kamis, 20 Maret 2014 – 21:46 WIB
HARI PERTAMA: Arsene Wenger saat hari pertama menangani Arsenal pada 1996 silam. FOTO: AFP

jpnn.com - BAGI Arsenal, laga melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (22/3) depan memang spesial. Selain untuk mempersempit jarak dengan sang pemuncak klasemen, laga di Stamford Bridge, markas Chelsea adalah laga ke 1.000 manajer Arsene Wenger membeset Arsenal. 

Tentu saja, dia akan mencurahkan segala kemampuannya untuk membekuk The Blues, julukan Chelsea. "Pertandingan itu bisa bisa membawa kami semakin dekat dengan Chelsea dan membuat pertandingan berikutnya menjadi semakin menarik," kata Wenger seperti dikutip Daily Mail.

BACA JUGA: Drogba: Chelsea Tahu Cara Menjuarai Champions

Ini beberapa fakta-fakta laga ke 1.000 Wenger dan pertemuan dengan Chelsea. 

1. Arsenal kini nangkring di peringkat ke-3 dengan skor 62 dari 29 laga. Tertinggal empat poin dari Chelsea yang sudah memainkan 30 laga. 

BACA JUGA: Szczesny, Siap Bersaing Untuk Jersey Nomor 1 Arsenal

2. Selama sepuluh laga pertemuan Wenger dan Jose Mourinho, pelatih asal Prancis itu sama sekali tak pernah menang. Rinciannya, lima di antara menang dan lima sisanya seri. Nah, apakah pertandingan mendatang Wenger bisa mematahkan cacatan tersebut. 

3. Sejak tiba di Arsenal pada 1996, hingga Wenger sudah mendampingi clubnya dalam menjalani 999 laga. Rinciannya, 572 pertandingan menang, 235 seri dan 192 kalah. 

BACA JUGA: Etoo Buka Jalan Kembali ke Inter Milan

4. Pelatih kelahiran Strasbourg, Prancis 22 Oktober 1949 itu sudah mempersembahkan 3 trofi Liga Premier Inggris, 4 Piala FA dan 4 Community Shield. 

Meski banyak pemain bintangnya cedera, Wenger masih menyimpan optimistis untuk menjuarai liga.  "Kami masih mempunyai lima pertandingan di kandang sendiri dan tentu saja kami harus bisa memenangi itu semua," kata mantan pelatih AS Monaco dan Nagoya Grampus Eight itu. (dailymail/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Benfica Tetap Waspadai Kebangkitan Tottenham Hotspur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler