Fakta Menarik Kemenangan Brasil vs Uruguay, Raphinha dan Neymar Masuk Buku Sejarah

Jumat, 15 Oktober 2021 – 10:10 WIB
Dua bintang timnas Brasil Raphinha (19) dan Neymar (10) saling merangkul. Foto: Twitter @CBF_Futebol

jpnn.com, MANAUS - Brasil meraih kemenangan meyakinkan melawan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Jumat (13/10) pagi WIB.

Bertanding di Stadion Arena Amazonia, Brasil menggasak tim tamu dengan skor 4-1.

BACA JUGA: Argentina vs Peru: Lionel Messi Buntu, Tim Tango Punya Mesin Gol Baru

Tim Samba langsung tampil dominan sejak awal laga. Brasil membuka keran gol pada menit 10' lewat aksi Neymar.

Berawal dari umpan Fred, Neymar mengontrol bola dengan dada. Bintang Paris Saint-Germain itu lalu mengecoh kiper Uruguay Fernando Muslera untuk membuat Brasil unggul 1-0.

BACA JUGA: Debut Sergio Ramos Bersama PSG Kembali Tertunda, Ini Sebabnya

Delapan menit berselang, gelandang Leeds United Raphinha menggandakan keunggulan Brasil. Raphinha membobol gawang Uruguay setelah Muslera salah melakukan antisipasi bola.

Keungulan 2-0 Brasil bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA: Bintang AC Milan Jadi Perusak Masa Depan Sergio Busquets di Barcelona?

Memasuk paruh kedua, Raphina mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 58' usai menerima umpan terukur Neymar. Brasil unggul 3-0.

Dalam kondisi tertinggal cukup jauh, Uruguay mulai tampil menyerang. Usaha anak asuhan Oscar Tabarez akhirnya berbuah gol pada menit 77'.

Sebuah sepakan free kick yang dilepaskan Luis Suarez tak mampu dihalau kiper Brasil, Ederson Moraes.

Namun, gawang Uruguay kembali jebol pada menit 83' lewat aksi Gabriel Barbosa. Lagi-lagi Neymar menunjukkan kelasnya dengan memberi assist brilian kepada Gabigol -julukan Gabriel Barbosa-.

Skor 4-1 akhirnya menutup laga Brasil vs Uruguay. Tim Samba sampai saat ini belum terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol dengan torehan 10 kemenangan dan sekali imbang.

Marquinhos cum suis semakin kokoh di puncak klasemen berkat koleksi 31 poin. Sementara bagi Urugay, kekalahan di laga ini membuat mereka masih tertahan di peringkat lima dengan torehan 16 poin.

Laga Brasil kontra Urugay turut menciptakan sejumlah fakta menarik. Jpnn.com telah menghimpun beberapa di antaranya. Simak di bawah ini.

1. Brasil selalu memenangi 22 pertandingan kompetitif ketika Neymar mencetak gol. Bomber PSG ini ibarat jimat keberuntungan Tim Samba.

2. Raphinha adalah pemain Leeds United pertama yang mencetak gol untuk timnas Brasil.

3. Gol free kick Luis Suarez di laga ini mengakhiri clean sheet yang dicatatkan Brasil dalam sembilan laga kandang di Kualifikasi Piala Dunia 2022.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler