Faktor Lapangan jadi Alasan

Kamis, 05 Januari 2012 – 08:36 WIB

LAMONGAN - Ambisi Persela Lamongan untuk mengamankan poin maksimal pada laga kandang pertama di Indonesia Super League (ISL) kandas. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu gagal menjinakkan tamunya Sriwijaya FC Palembang di Stadion Surajaya Lamongan kemarin sore (4/12).

Bermain di hadapan ribuan pendukung fanatiknya, Gustavo Fabian Lopez dkk hanya mampu bermain imbang 1-1. Kondisi lapangan becek membuat permainan kedua tim tidak maksimal. Aliran bola sering terhenti di tengah jalan.

Persela yang mencoba tampil menyerang, berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-4. Umpan lambung Gustavo gagal diantisipasi stopper Nova Arianto. Striker asal Tuban Gery Setia berhasil memanfaatkan kesalahan itu dengan melakukan tendangan mendatar yang gagal dihalau penjaga gawang Sriwijaya FC Fery Rotinsulu.

Kebobolan satu gol tidak membuat tim tamu loyo. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu beberapa kali berhasil menembus daerah pertahanan Persela.

Hasilnya, hanya berselang delapan menit, Sriwijaya FC mampu menyamakan kedudukan. Kali ini, giliran stopper Persela Suroso yang gagal mengantisipasi bola di area terlarang. Wasit mencatat Risky Nofriansyah sebagai pencetak gol balasan tim tamu.

Pelatih Sriwijaya FC Kashartadi menilai pertandingan kemarin jauh dari kata menarik. Penyebabnya, kondisi lapangan Stadion Surajaya memang sangat becek.

Kedua tim sama sekali tidak bisa mengembangkan strategi permainan. Bola sering asal ditendang pemain belakang. "Mendapatkan satu poin satu sudah sangat bersyukur. Hasil ini sekaligus memecahkan rekor Sriwijaya FC yang tidak pernah menang jika bertanding di Lamongan," imbuh Kahartadi.

Pelatih Persela Miroslav Janu sangat menyesalkan hasil seri tersebut. Menurut dia, tim asuhannya bisa memenangi pertandingan.

Banyak peluang yang berhasil diciptakan anak asuhnya. Dia berdalih kondisi lapangan becek yang membuat hasilnya berbeda dari yang diharapkan. "Pemainan kacau. Pemain sudah berusaha main bagus dan kerja keras. Tapi, lapangan sangat jelek," tuturnya. (idi/yan/ruk)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Masuk Islam, Ribery Buka Bar Bebas Alkohol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler