Fans Inggris Dukung Jerman

Senin, 07 Juli 2014 – 14:50 WIB
Fans Inggris yang berpose bersama suporter Jerman. FOTO: getty images

jpnn.com - SAO PAULO – Fans Inggris yang terlanjur berlibur panjang di Brasil terpaksa mengubah dukungan mereka menyusul tersingkirnya Inggris sejak fase grup Piala Dunia. Kini, ratusan fans Inggris itu memutuskan mendukung tim-tim yang masih berlaga di Piala Dunia. Jerman menjadi tim yang paling banyak dipilih untuk didukung oleh mereka.

Ya, meski tim kesayangan mereka sudah tersingkir sejak awal turnamen, namun masih banyak fans Inggris yang berkeliaran di Brasil untuk menikmati liburan musim panas sekaligus menyaksikan pertandingan Piala Dunia. Para fans Inggris mengalihkan dukungannya kepada Jerman dan diprediksi bakal terus berlangsung hingga laga semifinal melawan Brasil nanti.

BACA JUGA: Ini Bukti Oezil Unggul dari Gotze dan Schuerrle

Dukungan kepada Jerman terlihat saat laga perempat final antara Jerman versus Prancis. Sedikitnya tiga fans Inggris tertangkap kamera sedang mendukung Jerman di stadion tempat laga berlangsung. Mereka diidentifikasi sebagai fans Inggris karena mengenakan jersey Timnas Inggris.

Namun, ketiganya mengecat wajah mereka dengan bendera Jerman. Pada saat yang sama fans Inggris itu memperlihatkan sebuah spanduk kertas bertulis “Lihat Apa yang Kau Perbuat, Roy (Hodgson)?” Banner itu merupakan sebuah ekspresi kekecewaan terhadap pelatih Inggris Roy Hodgson yang dianggap gagal total di Piala Dunia 2014.

BACA JUGA: Kakek Berpulang, Marcelo Bertahan

Inggris tersingkir secara memalukan dengan menempati posisi juru kunci Grup D. Steven Gerrard dan kawan-kawan menelan kekalahan dari Italia dan Uruguay dan hanya bermain imbang dengan Kosta Rika. (ish)

BACA JUGA: Rio Kembali Gagal Finis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Tiru Garuda Jaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler