Fantasi, Lagu Debut Penuh Makna dari Jave

Kamis, 05 Maret 2020 – 21:09 WIB
Band Jave. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik Jave akhirnya meluncurkan lagu baru berjudul 'Fantasi'. Single ini sekaligus menjadi debut band yang diisi Kevin (vokal), Reza (keyboard), Adijon (bass), dan Ryan (drum) itu.

Jave menempuh proses panjang dalam menggarap lagu Fantasi. Tercipta sejak pertengahan 2019, lagu ini mencurahkan keresahan mereka tentang keinginan seseorang untuk mendapatkan sesuatu dengan semua ekspektasi yang dimilikinya. Meski ekspektasi tersebut belum tentu akan terjadi.

BACA JUGA: J-Rocks Berharap Tak Ada Lagi Konser Batal Gegara Corona

"Banyak sekali orang memiliki fantasi tinggi yang hanya bisa mereka pendam sendiri, dan berpotensi menjadi suatu kebiasaan yang tidak baik. Bahkan bisa menjadi isu kesehatan mental yang mulai marak belakangan ini," kata Kevin kepada jpnn.com, Kamis (5/3).

Jave menyajikan lagu Fantasi dengan nuansa pop yang dibumbui eksplorasi. Tujuan para personel yakni ingin menyuguhkan dua mood berbeda dalam waktu yang bersamaan.

BACA JUGA: Hammersonic 2020 Resmi Ditunda karena Corona

Dalam penggarapan lagu tersebut, Jave dibantu sejumlah musisi asal Bandung. Antara lain Charly Septian (gitar), Billy Ramdhani (saxophone), Wisnu Mawl (trumpet), dan Aldi (trombone).

Personel Jave berharap lagu Fantasi bisa diterima oleh pencinta musik di Indonesia. Selain itu, mereka juga ingin lagu ini menginspirasi banyak orang untuk berani bermimpi.

BACA JUGA: Tik Tok Mariposa Challenge Berhadiah Rp 1 Miliar Bukan Hoaks

"Bermimpi adalah hal yang harus dilakukan oleh manusia, itu yang kadang bisa ngebuat merasa hidup seutuhnya. Tinggal cara mengejar mimpi-mimpi itu, memilih mau optimis atau enggak, mau berusaha atau enggak," imbuh Adijon.

Lagu debut dari Jave tersebut sudah tersedia di berbagai platform musik digital. Seperti, Spotify, Apple Music, Deezer, Youtube, dan sebagainya. (mg3/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler