Fantastic Beast 2 Hadirkan Dumbledore Muda, Ini Dia Pemerannya

Jumat, 14 April 2017 – 11:41 WIB
Karakter Dumbledore di film Harry Potter. Foto: Youtube

jpnn.com - Potterhead, bersiaplah menyambut Albus Dumbledore muda. Aktor Jude Law bakal memerankan kepala sekolah Hogwarts tersebut di sekuel Fantastic Beasts yang dijadwalkan premiere pada 16 November tahun depan.

Kabar itu dikonfirmasi akun Twitter film tersebut serta Pottermore kemarin dini hari (14/4). ’’Selamat datang di keluarga Wizarding World, Jude Law!’’ tulis akun tersebut.

BACA JUGA: Walah! Film Anyar Ini Cuma Ditonton 3 Orang di Inggris

Di film kedua Fantastic Beasts, Dumbledore digambarkan sebagai profesor pengajar transfiguration, puluhan tahun sebelum diangkat sebagai kepala sekolah.

Kemunculan sosok penyihir berdarah campuran itu sudah diramal di seri pertama Fantastic Beasts.

Ketika Newt Scamander (Eddie Redmayne) dikeluarkan dari Hogwarts, Dumbledore satu-satunya guru yang menolak keputusan tersebut.

’’Albus Dumbledore lebih dari guru sekolah buatku,’’ tulis Newt di pengantar buku Fantastic Beasts and Where to Find Them versi terbaru.

Kompleksnya peran Dumbledore membuat sutradara David Yates harus berusaha keras mencari aktor yang pas buat sosok itu. Yates mengaku gembira bisa bekerja sama dengan Law.

Apalagi, pemeran Dr Watson di Sherlock Holmes versi layar lebar tersebut adalah aktor idolanya.

’’Jude Law adalah aktor bertalenta yang fenomenal. Saya yakin dia bisa menampilkan beragam sisi Albus Dumbledore seperti yang digambarkan J.K. Rowling dengan keren,’’ jelasnya di situs Pottermore.

Pujian buat aktor kelahiran 29 Desember 1972 itu juga disampaikan oleh presiden dan chief content officer Warner Bros. Pictures Toby Emmerich.

’’Sebagai fans Harry Potter, kami senang Jude Law masuk cast Fantastic Beasts memerankan tokoh yang dikagumi fans sedunia,’’ ucapnya dikutip dari Variety.

Emmerich menuturkan, aktor yang dua kali masuk nominasi Oscars itu merupakan anggota keluarga Warner Bros yang loyal.

Sebelum Fantastic Beasts, dia akan memerankan Vortigren di film WB lainnya, King Arthur: Legend of the Sword yang tayang bulan depan.

Berita masuknya Jude Law di cast Fantastic Beasts disambut heboh fans. Warner Bros. pun bisa tenang lantaran tidak ada komentar negatif seputar pemilihan cast Dumbledore tersebut.

Di sekuel Fantastic Beasts, tokoh yang diperankan Law bakal punya plot yang menarik. J.K. Rowling menyatakan, Dumbledore muda jatuh hati pada Grindelwald (Johnny Depp).

’’Namun, kondisi itu berubah ketika Grindelwald menunjukkan sosok aslinya yang merupakan penguasa sihir hitam,’’ tuturnya sebagaimana dikutip Alternative Press. (fam/c20/ayi)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler