Farewell Tarantula Untuk Atletico

Minggu, 20 Juli 2014 – 14:50 WIB
Thibaut Courtois Untuk Atletico. Getty Images

TEKA-teki masa depan depan kiper muda sensasional Thibaut Courtois akhirnya terjawab. Tarantula "julukan Courtois memutuskan untuk kembali ke klub asalnya, Chelsea setelah menjalani masa pinjaman selama tiga musim di Atletico Madrid.
    
Kembalinya Courtois mengindikasikan bahwa Manajer Chelsea Jose Mourinho akan melakukan peremajaan skuad. Penjaga Gawang veteran Petr Cech yang pada 20 Mei lalu berusia 32 tahun sangat mungkin akan tergusur.
    
Masa depan kiper asal Republik Ceko itu memang masih mengagantung seiring kedatangan Courtois.
     
Spekulasi yang berkembang menyatakan bahwa Cech bisa pindah dari Stamford Bridge. Dua klub kaya asal Prancis AS Monaco dan Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik menggunakan jasa pemain yang berseragam Chelsea sejak musim panas 2004 tersebut.   
    
Kemarin (19/7), Courtois mengucapkan salam perpisahan kepada fans Atletico. Courtois tentu saja tidak bisa melupakan kebersamaanya dengan Atleti.
    
Di klub tersebut, Courtois meraih kejayaan demi kejayaan. Di Atletico, produk akademi K.R.C Genk itu menabalkan namanya sebagai salah salah kiper terbaik dunia.
    
Atas penampilan hebatnya, kiper yang masih berumur 22 tahun itu menjadi pilihan utama Tim Nasional Belgia di Piala Dunia 2014. Dia menggusur Simon Mignolet yang sejatinya juga bermain gemilang bersama Liverpool musim lalu.  
    
Courtois membantu Belgia menembus perempat final Piala Dunia. Pada delapan besar, Belgia gagal menghadang Argentina dan kalah 0-1. Walau begitu, Courtois mendapatkan pujian tinggi karena bermain bagus. Puncaknya adalah dia berhasil menghadang tendangan Lionel Messi dari jarak dekat pada menit-menit akhir pertandingan.
    
Tiga musim bersama Atletico, Courtois meraih gelar Europa League, Copa del Rey, dan Premiera Division. Selain itu, kiper bertinggi 199 cm itu juga menjadi kunci Atletico menembus Final Liga Champions 2014.
    
"Terima kasih kepada Atletico Madrid dan para fans atas tiga tahun yang sangat indah ini," tulis Courtois di akun Twitternya kemarin. "Untuk mengucapkan selamat tinggal, fans Atletico bisa menanyakan apapun yang kalian inginkan," tantangnya. (nur)

BACA JUGA: Daley Blind Jadi Rebutan MU dan Barcelona

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU dan Liverpool Berebut Tampung Cavani dari PSG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler