Farida Achmad, Pengusaha Sukses nan Dermawan

Jumat, 19 Juni 2020 – 19:49 WIB
Farida Achmad. Foto: dok pri

jpnn.com, JAKARTA - Farida Achmad merupakan wanita pengusaha yang bisa membuktikan bahwa kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

Wanita kelahiran Jakarta, 25 April 1977 itu kini menjadi pengusaha yang sangat kondang di bidang event organizer.

BACA JUGA: Usia Masih 19 Tahun, Andira Hadley Sudah Jadi Selebgram Kondang

Farida yang awalnya menggeluti industri broadcasting selalu menggunakan inovasi dan kreasi dalam setiap usahanya. 

Dia juga tidak pernah membatasi diri. Perempuan berjuluk Ibu Cantik Rock and Roll itu selalu menjadikan langit sebagai batasannya.

BACA JUGA: Sering Gagal, Selebgram Rizki Nasution Jadi Pengusaha Sukses

Dia juga merambah dunia wedding organizer. Sederet aktris pernah menggunakan jasa wedding organizer milik Farida.

Misalnya, Uya Kuya & Astrid , Andre Taulany & Erin, Ririn &Aldi Bragi, Chyntia Lamusu & Surya Saputra, Atiqah & Rio Dewanto, serta jajaran artis lainnya.

Wanita yang karib disapa Madame itu lantas membangun event organizer bernama Absolute pada 2002.

Saat ini Absolute berkembang menjadi sebuah grup yang memiliki anak perusahaan lain.

Di bawah orkestrasi anak-anak perusahaan ini, yaitu kontraktor JavaExpo, dan Promotor Lagilagient, lahirlah persembahan event LEMARI MUSIK - Volume I Retro Pop. 

Acara yang berlangsung sukses pada awal 2020 ini merupakan sebuah suguhan perayaan 17 tahun Absolute Event dengan menghadirkan bintang tamu Sheila On 7, Reza Artamevia, dan Feel Koplo.

Pada usianya yang ke-18 tahun, Absolute selalu berkomitmen mengedepankan kualitas serta kepuasan para klien.

Farida Achmad yang kini telah memiliki dua anak lelaki tak hanya fokus menjadi sosok ibu yang aktif, tetapi juga seorang entrepreneur. 

Dia pun dikenal dengan sosok wanita pebisnis yang sangat fashionable dan juga aktif di kalangan sosialita.
Farida juga memiliki hobi yang cukup eksklusif.

Dia selalu menyempatkan diri untuk berlibur bersama keluarganya hingga ke berbagai penjuru dunia, mulai Islandia, Moskow, negara-negara di Afrika, sampai ke India. 

Wanita stylish ini tentunya sangat gemar mengabadikan momen liburannya di berbagai belahan dunia.

Pendidikan juga merupakan prioritasnya. Saat ini, sosok Ibu penuh karisma ini sedang menjalankan studi jenjang S-2 di Universitas Mercu Buana dengan jurusan Ilmu Komunikasi.

Dia mengaplikasikannya dengan membuat karya menjadi seorang YouTuber dengan konten-konten yang sangat kreatif dan tentunya edukatif.

Bukan itu saja, Farida pun menggaet para pelaku bisnis di dunia entertainment dan travel, dengan membentuk grup bernama RED RANGERS, para pejuang praktisi di zona merah.  

Di tengah-tengah berbagai kesibukannya, sosok Ibu dengan pemilik akun Instagram @faridaachmad ini selalu menyempatkan diri untuk berdonasi dan melakukan aksi sosial.

Salah satunya dengan membuat program bantuan sosial dengan memberikan paket sembako untuk para vendor dan partner serta tentunya kegiatan amal lainnya bagi yang membutuhkan. 

Program-program ini dijadikan kegiatan corporate social responsibilty (CSR) tahunan dari Absolute EO Group, yang saat ini telah memasuki gelombang kedua. (Jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler