Fatin Miris ada Peserta Audisi Ditolak Karena Penampilannya

Senin, 23 Juli 2018 – 15:58 WIB
Fatin Shidqia Lubis. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fatin Shidqia Lubis sempat ikut menanggapi terkait video viral peserta audisi yang sempat ditolak karena penampilannya.

Meski akhirnya, peserta tersebut lolos audisi setelah merubah penampilannya.

BACA JUGA: Selain Inneke, 8 Artis Ini Ikut Terseret Kasus Korupsi (1)

Seperti yang terlihat dalam Instagram Story-nya yang di-unggah ulang akun gosip lamiscorner, Fatin menyayangkan sikap para juri tersebut.

Menurut Fatin, acara tersebut merupakan talent show untuk menyanyi sehingga yang terpenting adalah penilaian mengenai suara dari peserta audisi, bukan penampilan yang diutamakan.

BACA JUGA: Iis Dahlia: Harus Siap Mental, Santai Macam Lagi di Pantai

“Hai jadi aku baru banget dikasih tahu teman aku, ada orang ikut talent show gitu, audisi, terus nggak pake make up dan bajunya casual gitu, tapi dia disuruh balik lagi dan ganti baju karena kurang rapih, katanya,” ujar Fatin.

“Ini talent shownya nyanyi, khusus nyanyi, di mana logikanya untuk menilai suara orang tersebut, tapi kenyataannya,” sambungnya.

BACA JUGA: Iis Dahlia: Maaf Orang yang Anda Bully Sedang Santai

Berdasarkan pengalaman dirinya yang juga pernah jadi peserta audisi ajang pencarian bakat, tidak ada syarat-syarat terkait penampilan.

Persoalan make up dan pemakaian dress, diakuinya merupakan hak peserta. Namun, jika hal tersebut dipaksakan, dia merasa tak seharusnya.

“Logika kocak super simplenya adalah ini talent show untuk nyanyi, tapi bahkan pas masuk ke ruangan nggak disuruh nyanyi dulu, baru abis itu misalnya mau dikomentari bajunya atau apa, tapi disuruh ganti baju, langsung, baru boleh nyanyi, kocak,” ungkapnya.

“Emang mereka ga mikirin kemungkinan lain apa? Kayak emang make up itu gampang, emang make up itu murah, emang pakai baju yang proper menurut mereka itu untuk semua orang bisa segampang itu,” lanjutnya.

Fatin pun mengaku miris melihat video tersebut. Lebih lanjut, ia memberikan pesan kepada mereka yang berniat untuk mengikuti audisi terpenting adalah jujur.

“Yang pasti aku miris banget sih ngeliat video kayak gitu. Misalnya, buat teman-teman yang mau ikut talent show, nomor satu harus jujur sama diri kalian sendiri dan kalian memang mau sama jalan yang kalian pilih,” tutupnya.(zul/pojoksatu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Komentari Kostum Peserta KDI, Iis Dahlia Dibilang Sombong


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler