Federal Oil Berharap Enea Bastianini Menang Lagi di Mugello

Senin, 16 Mei 2022 – 16:05 WIB
Enea Bastianini dan timnya. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori Federal Oil, Enea Bastianini sukses berdiri di podium teratas MotoGP Prancis 2022, Sirkuit Le Mans, Minggu, (15/5).

Memulai balapan dari posisi lima, Enea mampu menyelesaikan balapan selama 27 lap tersebut dengan torehkan waktu 41 menit 34,613 detik.

BACA JUGA: Klasemen MotoGP 2022: Enea Bastianini Terkejut

Kemenangan Enea di Prancis merupakan kali ketiga setelah naik podium di MotoGP Qatar dan Amerika.

Pihak sponsor pun mengapresiasi kerja keras Enea dan tim.

BACA JUGA: Mahasiswi Tiba-Tiba Berteriak Histeris, Wakapolres dan Kapolsek Turun Tangan

“Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini. Menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin pertama di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing,” kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara dalam siaran pers.

Dalam kesempatan lain, Enea juga merasa sangat senang bisa memenangi balapan.

BACA JUGA: Mang Rusli Meninggal Dunia Saat Mengumandangkan Azan Isya, Satu Desa Berduka

“Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawalinya sangat membingungkan, bahkan sempat terjatuh beberapa kali," kata pembalap berpaspor Italia itu.

"Namun, di balapan semua berjalan mulus. Melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang."

Mendapatkan 25 poin di Prancis, Enea berhak merangkak naik di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022 ke posisi tiga.

Total saat ini Enea sudah mengantongi 94 poin, terpaut 8 poin dari pemegang titel puncak, yakni Fabio Quartararo dengan 102 poin.

Sementara itu, rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio finis posisi 13 dan berhak mengantongi poin perdana sebanyak 3 poin.

Federal Oil berharap pada seri berikutnya di Sirkuit Mugello, kedua pembalap bisa menunjukkan potensinya kembali bikin bangga Indonesia.

“Semoga raihan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, tetapi tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," pungkas Sri Adinegara. (rdo/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... MotoGP Prancis: Enea Bastianini Luar Biasa, Indonesia Patut Bangga


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler