Federal Oil Memperpanjang Kemitraan dengan Tim Marc Marquez Untuk MotoGP 2024

Jumat, 19 Januari 2024 – 19:41 WIB
Kemitraan Federal Oil dengan Gresini Racing berlanjut. Foto: Federal Oil

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan oli di bawah PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI), Federal Oil kembali menjadi sponsor Gresini Racing MotoGP untuk musim 2024.

Federal Oil percaya diri dan yakin para pembalap Gresini Racing dapat meraih prestasi.

BACA JUGA: Menutup 2023, Federal Oil Gelar Program Menarik Untuk Konsumen

Keyakinan itu diperkuat dengan bergabungnya pembalap yang telah memenangkan 8 gelar juara dunia di kelas utama MotoGP, Marc Marquez.

Pembalap asal Spanyol itu, sudah menjalani tes perdana bersama Gresini Racing di Valencia pada November 2023 lalu. Dia tampil impresif, finis posisi ke-4 di akhir tes.

BACA JUGA: Federal Oil Berharap Marc Marquez Bisa Bawa Gelar Juara Dunia Bersama Gresini Racing

“Federal Oil dengan bangga mengumumkan kerja sama baru multitahun bersama Gresini Racing,” jelas Market Development Director PT. EMLI Sri Adinegara dalam keterangannya, Jum'at (19/1).

Dia berharap hadirnya Alex Marquez dan Marc Marquez mampu memberikan hasil yang lebih baik lagi, serta meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya di kelas MotoGP bagi Gresini Racing.

BACA JUGA: Bos Repsol Honda Yakin Marc Marquez Bisa Rebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024

Menurut Adinegara, kerja sama yang telah terjalin lebih dari satu dekade ini makin kuat, dibuktikan dengan Indonesia berada pada urutan pertama basis pendukung Gresini Racing terbanyak menurut data yang mereka miliki, dan kebanyakan di dominasi oleh anak muda.

“Kami percaya, bergabungnya juara dunia 8 kali, jadi momentum untuk dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas terhadap merek Federal Oil, khususnya di kalangan anak muda dan pengguna motor matic,” ungkapnya.

Kerja sama tersebut juga sejalan dan melanjutkan kampanye terbaru Federal Oil khususnya Federal Matic yaitu Pasti Makin Nyaman, di mana Federal Oil dan Gresini Racing berkomitmen menghadirkan kenyamanan bagi pengendara motor di Indonesia.

“Terutama dalam hal melakukan perawatan motor harian dengan menggunakan produk Federal Matic yang kini dilengkapi dengan teknologi Triple Comfort Formula, yang membuat mesin lebih dingin, lebih irit dan memberikan akselerasi yang nyaman serta maksimal pada mesin motor,” Sri menambahkan.

Sementara itu, Carlo Merlini selaku Commercial and Marketing Director Gresini Racing mengaku bahagia, mengumumkan kelanjutan kemitraan antara Federal Oil dan Gresini MotoGP.

"Ketika 2012, kami memperluas jangkauan kami ke Asia Tenggara, Federal Oil adalah segel pertama kami untuk kemitraan yang sepanjang musim telah berhasil di setiap lini, di trek dan dari balapan,” ujar Carlo Merlini.

Carlo menambahkan perpanjangan yang baru ditandatangani ini, akan membawa kemitraan ke tahun ke-14, menjadikan salah satu yang terlama yang pernah ada, karena mereka sangat percaya, durasi merupakan tanda terbaik dari hubungan yang sehat.

“Gresini Racing akan terus mendukung Federal Oil dalam program aktivasi mereka, tujuannya untuk melibatkan konsumen dan mekanik di seluruh Indonesia," pungkas Carlo. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Marc Marquez Mengaku Punya Keraguan Berada di Gresini Ducati


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler