Federal Oil Raih Gelar IBBA 2022 di Kategori Pelumas Matic

Selasa, 06 Desember 2022 – 16:17 WIB
Federal Oil menghadirkan pelumas untuk kendaraan roda dua generasi baru beberapa waktu lalu. Foto: dok Federal Oil

jpnn.com, JAKARTA - PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT. EMLI) melalui merek Federal Oil dan sub-brand Federal Matic meraih penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2022, untuk kategori pelumas matic kendaraan bermotor.

Penghargaan itu merupakan program tahunan yang digelar SWA bekerja sama dengan Mars Research Indonesia sebagai lembaga independen yang melakukan survei dan penilaian.

BACA JUGA: Kerja Keras Federal Oil Berbuah Manis, Ini Buktinya

Federal Oil juga berhasil menerima penghargaan itu empat kali berturut-turut sejak 2019.

Market Development Director PT. EMLI Sri Adinegara mengatakan kami sangat bangga dengan penghargaan IBBA 2022 yang diraih oleh Federal Oil™ melalui sub-brand Federal Matic™.

BACA JUGA: Buah Manis dari Konsistensi Federal Oil Mengoptimalkan Platform Digital

"Ini adalah salah satu pencapaian yang istimewa menjelang akhir tahun 2022, bahwa produk Federal Matic™ masih menjadi pilihan utama yang relevan bagi pengguna motor matic di Indonesia," ujar Sri Adinegara dalam siaran resmi, Selasa (6/12).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penentuan indeks IBBA menggunakan beberapa variabel penilaian, di antaranya Brand Awareness (popularitas merek), Ad-Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang) yang semuanya bermuara pada Brand Value (nilai atau kualitas merek).

BACA JUGA: Raih Top Brand Award, Federal Oil Buktikan Sebagai Oli Motor Tepercaya

Penghargaan itu juga dilakukan berdasarkan survei yang dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia dengan metode multistage random sampling, dan dilakukan pada lebih dari lima ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

Sri Adinegara berharap Federal Oil dapat mempertahankan kinerjanya pada 2023 melalui berbagai program, salah satunya "Rekomendasi Ahli Bikin Nyaman" dan "Sobek Berhadiah".

"Kami yakin, bahwa penghargaan IBBA 2022 ini akan membantu meningkatkan kepercayaan diri bagi konsumen dalam mendapatkan pelumas yang sesuai rekomendasi ahli untuk motor mereka agar menjadi lebih nyaman," tutup Sri. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Federal Oil Distribusikan Logam Mulia Kepada Pemenang SOBER 2022


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler