Federal Oil Yakin Duo Marquez Mampu Kompetitif Dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP

Kamis, 08 Agustus 2024 – 11:39 WIB
Pembalap Gresini Racing dengan motor livery baru di MotoGP Inggris, Silverstone. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, JAKARTA - Federal Oil - lini merek pelumas PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT. EMLI) mengapresiasi capaian dari para pembalap Gresini Racing di MotoGP Silverstone 2024, akhir pekan kemarin.

Marc Marquez menuntaskan sesi balapan dan berhasil finis posisi 4, sedangkan Alex Marquez finis posisi 7 dan membuat keduanya meraih poin berharga untuk bersaing di klasemen teratas MotoGP 2024.

BACA JUGA: Harga Tiket MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Mandalika Masih Diskon, Ini Perinciannya

Consumer Brand General Manager PT. EMLI Rommy Averdy Saat mengatakan, "Momen balapan kali ini sangat spesial, karena Gresini Racing menggunakan livery dengan logo lama dari Federal Oil. Hal ini juga sekaligus menjadi penanda dalam rangka menyambut 36 tahun Federal Oil pada 8 Agustus 2024."

"Apalagi raihan poin berharga yang diraih Marquez bersaudara di MotoGP Silverstone menunjukkan konsistensi keduanya yang makin nyaman dalam perburuan podium," kata dia dalam keterangannya, Kamis (8/8).

BACA JUGA: Hasil Race MotoGP Inggris: Bastianini Finis Pertama, Martin Pimpin Klasemen

Dalam kesempatan lain, Marc Marquez mengaku menyayangkan kesalahannya saat sprint race.

“Kami seharusnya bisa menyelamatkan akhir pekan dengan dua kali finis di posisi keempat, jadi sangat disayangkan atas kesalahan pada sprint race. Sayangnya, kami terlalu lengah akhir pekan ini karena setelan dasar kami tidak berjalan sebaik yang kami harapkan."

BACA JUGA: Start di Posisi Strategis, Duo Marquez Optimistis Raih Hasil Optimal di MotoGP Inggris

"Tim telah bekerja keras dan kami siap untuk balapan. Saya sudah menegaskan bisa meraih posisi keempat dalam balapan dan kami meraihnya kali ini," tuturnya.

Kemudian Alex Marquez yang finis posisi tujuh mengakui senang dengan pertarungan dengan pembalap lain di Sirkuit Silverstone.

“Saya senang dengan balapan kali ini dan secara umum keseluruhan akhir pekan. Kami seharusnya memilih ban depan keras, tetapi kami tetap berjuang dengan ban medium dan kami bersenang-senang."

"Pertarungan dengan Diggia berjalan baik, kami berdua ingin berada di depan dan saya tidak ingin berada di belakang untuk menghindari penurunan tekanan ban depan. Bagaimanapun, ini bagus, kami mencetak beberapa poin penting dan kami menantikan Austria,” ujar Alex Marquez.

MotoGP Austria dijadwalkan berlangsung dalam waktu kurang dari dua minggu, yaitu pada 16-18 Agustus 2024.

Kedua pembalap Gresini Racing yang didukung penuh oleh Federal Oil tentunya tak henti mengincar podium kemenangan untuk persaingan di titel Juara Dunia MotoGP 2024.

Marc Marquez memiliki 179 poin berada di posisi empat, dan Alex Marquez memiliki 92 poin di posisi sepuluh.

Produk Federal Matic yang terpercaya pasti bikin motor matic makin nyaman dan makin dingin.

Produk-produk Federal Oil yang diperuntukkan untuk motor harian dapat dibeli di Federal Oil Center terdekat, atau official store yang ada di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasil Sprint MotoGP Inggris: Pecco & Marquez Tumbang, Bastianini Menang


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler