Federer Ingin Main Hingga Usia 40 Tahun

Selasa, 04 Maret 2014 – 14:04 WIB
Roger Federer. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON- Roger Federer masih menyimpan ambisi tinggi di karir tenis profesionalnya. Petenis asal Swiss itu bertekad bermain hingga usia 40 tahun. Saat ini, Federer masih berusia 32 tahun.

Jika itu terwujud, Federer bisa menyamai rekor Jimmy Connors yang tetap tampil prima pada usia 40 tahun di awal 1990 silam. Bagi Federer, hal itu bukan sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan.

BACA JUGA: Serena Williams Lewati Rekor Monica Seles

Mantan petenis peringkat pertama dunia itu mengaku masih berada dalam kondisi fisik yang sangat fit. Usia yang sudah berkepala tiga ternyata tak membuat ambisinya meredup.

"Jujur saja, saya ingin bermain selama mungkin. Saya ingin menikmati olahraga ini. Tidak ada masalah dengan permintaan pada saya untuk bermain hingga usia 40 tahun," terang Federer di laman Sport24.

BACA JUGA: Joakim Noah Bawa Bulls Kandaskan Knicks

Federer tampaknya ingin semakin menegaskan statusnya sebagai petenis putra tersukses. Hingga kini, Federer sudah mendapatkan 17 gelar grand slam. Namun, dia dikuntit Rafale Nadal yang memiliki 13 gelar.

"Bermain tidak masalah. Pertanyaannya adalah apakah akan bermain di ATP Tour atau tidak. Namun, keluarga saya sangat senang bermain di ATP Tour," tegas ayah dua anak itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tampil Beringas, LeBron Cetak 61 poin

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duel Klasik Digelar di Bandung, Bobotoh Diminta Tertib


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler