Federer Sabet Gelar Keenam di Dubai

Minggu, 02 Maret 2014 – 13:15 WIB
Roger Federer. FOTO: getty images

jpnn.com - DUBAI- Roger Federer akhirnya mendapatkan gelar pertamanya pada 2014. Itu terjai setelah Federer sukses menjungkalkan Tomas Berdych dengan skor 3-6, 6-4, 6-3 pada partai final Dubai Tennis Championships 2014 di Aviation Tennis Center.

Selain itu, gelar tersebut merupakan yang keenam bagi Federer di Dubai. Federer mengatakan, kunci kemenangannya ialah mental kuat yang terus ditunjukkan sepanjang pertandingan.

BACA JUGA: Tanduk Kepala Pemain, Newcastle Denda Pardew Rp 1,9 M

Mental Federer memang tengah meningkat setelah sukses menjinakkan Novak Djokovic pada babak semifinal. Bagi Federer, kemenagan atas Djokovic merupakan yang pertama dalam 18 bulan terakhir.

"Ini adalah tentang mental bahwa Anda akan harus tetap berpikir menang dibanding kekalahan. Saya pikir, itulah yang saya lakukan," terang Federer sebagaimana dilansir laman SHM, Minggu (2/3).

BACA JUGA: Wenger: Arsenal Miskin Kreatifitas

Namun, Federer mengaku sempat mengalami kesulitan ketika bersua Berdych. Tak heran, petenis dengan 17 gelar Grand Slam itu sering melakukan kesalahan sendiri sepanjang pertandingan.

"Dia seharusnya juga bisa menang. Saya mendapatkan sedikit keberuntungan. Saya hanya bertarung dengan semaksimal mungkin. Saya sangat senang dengan kemenangan ini," tegas Federer. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tim Menang 1-4, Pelatih Newcastle Tanduk Kepala Pemain

BACA ARTIKEL LAINNYA... Manchester City Incar Pesta Perdana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler