Federer Tantang Tsonga di Final Rogers Cup

Minggu, 10 Agustus 2014 – 10:44 WIB
Roger Fereder. Foto: Getty Images

jpnn.com - TORONTO - Roger Federer bakal menjadi penantang Jo Wilfried Tsonga pada partai final Rogers Cup 2014 sektor putra. Konfigurasi itu tercipta setelah Federer sukses menekuk Feliciano Lopez dengan skor 6-3, 6-4 pada partai semifinal yang dilangsungkan di Rexall Centre, Minggu (10/8) pagi WIB.

Kemenangan itu juga kian menegaskan dominasi Federer atas petenis asal Spanyol tersebut. Hingga kini, pemilik 17 gelar juara Grand Slam tersebut selalu berhasil menekuk Lopez dari sebelas pertemuan yang sudah dilangsungkan.

BACA JUGA: Monaco Resmi Pinjam Maarten Stekelenburg

“Dari sudut pandang saya, saya merasa melakukan service dengan baik. Saya bermain agresif dan benar-benar mampu bermain seperti yang saya inginkan,” terang Federer sebagaimana dilansir laman resmi ATP.

Bagi Federer, itu merupakan final kelima sepanjang keikut sertaannya di Rogers Cup. Total, petenis asal Swiss berusia 33 tahun tersebut sudah 37 kali menjejakkan kakinya di final turnamen level ATP World Tour Masters 1000.

BACA JUGA: Milan Datangkan Diego Lopez ke San Siro

“Saya pikir Lopez sedikit kelelahan secara mental pada pekan ini. Dia bermain melawan banyak petenis bagus dalam periode yang pendek. Dia juga bermain satu laga lebih banyak dibanding saya,” tegas Federer. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Lanjutkan Sensasi, Tsonga Melaju ke Final Rogers Cup

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sembuh dari Malaria, Adebayor Bawa Tottenham Hajar Schalke


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler