Federico Chiesa Tegaskan tidak Takut Bersaing dengan Penyerang Liverpool

Jumat, 30 Agustus 2024 – 15:50 WIB
Pemain asal Italia Federico Chiesa berpose saat diperkenalkan menjadi pemain baru Liverpool, Kamis (29/8/2024). (ANTARA/Liverpool)

jpnn.com - JAKARTA - Federico Chiesa sudah resmi bergabung dengan Liverpool, setelah didatangkan dari Juventus. 

Chiesa pun menambah daftar pemain lini depan The Reds. Dia mengaku tidak takut bersaing dengan pemain lini depan Liverpool yang dihuni nama-nama besar, seperti Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Darwin Nunez.

BACA JUGA: Liverpool Resmi Merekrut Federico Chiesa dari Juventus

Dari dua laga Liga Inggris sejauh ini, penyerang Liverpool sudah menyarangkan empat gol. Salah mengemas dua gol dan satu assist, Jota satu gol dan satu assist, dan Diaz satu gol dan satu assist.

"Jadi, saya tahu bahwa saya datang ke sini dengan banyak persaingan dalam peran saya juga karena di depan saya ada pemain seperti Salah, Luis Diaz, Cody Gakpo, Jota, Nunez," kata Chiesa, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (30/8).

BACA JUGA: Liga Inggris, Arne Slot Bimbang Menentukan Gelandang Bertahan Utama Liverpool

"Saya tahu apa yang mampu mereka lakukan, tetapi saya juga tahu apa yang mampu saya lakukan. Jadi, saya di sini untuk memberikan yang terbaik dan memberikan yang terbaik kepada para penggemar juga," tambahnya.

Ketika ditanya apa kekuatannya, pemain 26 tahun itu mengaku memiliki etos kerja, keterampilan, dan kemampuan yang sangat baik dalam duel satu melawan satu.

BACA JUGA: Liverpool vs Brighton: Gol Diaz dan Salah Bawa The Reds Menang 2-1

Chiesa berharap kualitas yang dibawanya itu dapat membuahkan kesuburan gol dan assist.

"Saya berharap bisa mencetak gol dan memberikan assist karena itulah yang harus dilakukan oleh pemain menyerang," katanya

Chiesa mengenakan nomor punggung 14 di Liverpool. Itu merupakam punggung peninggalan mantan kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Ditanya mengapa memilih nomor tersebut, Chiesa mengatakan nomor ini seolah sudah ditakdirkan untuknya.

"Itu adalah nomor yang saya pakai bersama tim nasional tetapi itu adalah pilihan yang mudah karena Liverpool mengirimi saya video," jelasnya.

"Di akhir video ini, yang menunjukkan karier saya dan gol yang saya cetak bersama Fiorentina dan Juventus, nomor tersebut adalah saya yang memakai nomor punggung 14 jadi saya berkata, 'Ah, sudah ditakdirkan!'" katanya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler