Ferdian Paleka tak Kunjung Serahkan Diri, Polisi Lakukan Hal ini

Rabu, 06 Mei 2020 – 16:16 WIB
YouTuber Ferdian Paleka. Foto: Instagram

jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung terus mengusut kasus video prank pembagian sembako berisi sampah yang dilakukan Youtuber Ferdian Paleka bersama rekannya.

Hingga kini, sosok Ferdian masih terus dicari polisi.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Minta YouTuber Ferdian Paleka Diproses Hukum

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna mengatakan, pihaknya terus mencari pelaku dan memintanya untuk menyerahkan diri.

“Sampai sekarang masih dilakukan pencarian,” ujar Ulung ketika dikonfirmasi, Rabu (6/5).

BACA JUGA: Kerap Berkomunikasi dengan Didi Kempot, Kristina Disuruh Lakukan Hal ini

Aparat pun kini menyita mobil sedan bernomor polisi D 1030 CW yang dipakai oleh pelaku dalam aksi prank yang viral tersebut.

“Kami sudah berhasil mengamankan mobil yang digunakan oleh para pelaku,” sambung Ulung.

BACA JUGA: Anji: Saya Geram Melihat Konten-konten Ferdian Paleka

Tak hanya mobil, polisi juga sudah memeriksa sejumlah orang yang diduga sebagai saksi. Total, ada empat orang yang dimintai keterangan sebagai saksi.

“Kami imbau kepada para pelaku untuk menyerahkan diri. Apabila tidak, kami akan melakukan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pimpinan,” tambah kapolres.

Diketahui, dalam kasus ini, ada tiga orang yang terlibat, yakni Ferdian Paleka serta dua rekannya yang berinisial TF dan A. Sejauh ini polisi baru mengamankan TF, sedangkan dua pelaku lainnya masih diburu.

Kepada para pelaku, mereka diancam dengan Pasal 45 Ayat 3 UU ITE. Kemudian bisa juga dikenakan Pasal 36 dan Pasal 51 Ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008.(cuy/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler