Ferdinand Hengkang jadi Trending Topic

Selasa, 02 Desember 2014 – 06:31 WIB
Ferdinand Sinaga. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Pendukung setia Persib Bandung dibuat kecewa dengan hengkangnya Ferdinand Sinaga ke Sriwijaya FC (SFC) Palembang. Bahkan mereka mengecam langkah PT Persib Bandung Bermartabat dalam memagari penggawanya.

Kejadian hengkangnya pemain Persib saat pergantian musim sebenarnya sudah pernah terjadi di Indonesia Super League (ISL) 2013. Yakni, saat juru gedor Persib kala itu Sergio van Djik memilih angkat koper dari Persib.

BACA JUGA: Gol Telat Zapata Bantu Napoli Imbangi Sampdoria

Nah, sebagian Bobotoh menilai, pemain-pemain yang hengkang tersebut merupakan pemain produktif yang berpotensi membawa trofi juara. Mereka juga mengaku khawatir adanya pemain berpotensi lainnya yang mengikuti jejak Ferdinand karena belum ada kejelasan kontraknya, seperti Vladimir Vujovic.

Anggota Viking United, Muzzi menganggap, meskipun Ferdinand hanya selama semusim membela Persib, namun dia menganggap pemain jebolan Persib junior itu banyak membantu Persib saat berupaya merebut gelar juara ISL 2014. Ferdinand pun menyandang predikat pemain terbaik.

BACA JUGA: Bek Andalan Arema Digoda Gabung Skuat Persib

"Ferdinand baru satu tahun, meskipun begitu dia punya sejarah di Persib," katanya.

Hengkangnya Ferdinand pun langsung menjadi trending topic di dunia maya yang ramai dibicarakan di jejaring sosial, seperti twitter. Salah satu akun menyebut kejadian hengkangnya Ferdinand mengungkap luka lama.

BACA JUGA: Ini Finalis Peraih Puskas Award

"Setelah Eka Ramdani, van Dijk, sekarang Ferdinand. Pemain mana yang ingin keluar dari Persib?" kicau @zihadfurqon_19.

Ada juga akun lainnya yang mengungkapkan seputar harapannya agar Ferdinand suatu saat kembali ke Persib. "@sinagaferdinand .. terima kasih untuk semua yang telah kau berikan untuk Persib. Semoga tambah sukses lagi dengan klub baru," kata @hardiansyahtile. "Persib_Day ngeus terbang ka palembang lurrr,... #RishaAdiWijaya," kicau @wiengondes.

Ferdinand sendiri lewat akun twitternya menyampaikan permintaan maafnya kepada Bobotoh karena memilih pergi dari Persib.

"Dari lubuk hati yg paling dalam. Sy minta maaf karena harus berpindah kostum. Tp doa sy utk Persib selalu sukses :( ," kata Ferdinand. (yan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ancelotti, Simeone dan Low Kandidat Pelatih Terbaik Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler