Ferdinand Tolak Perkuat Timnas Inggris

Selasa, 19 Maret 2013 – 11:07 WIB
Rio Ferdinand. FOTO: Net
LONDON - Rio Ferdinand akhirnya menarik diri dari panggilan Timnas Inggris yang dipersiapkan di kualifikasi Piala Dunia 2014. Bek Manchester United tersebut memilih mengabaikan panggilan Timnas Three Lions setelah berbicara langsung dengan sang pelatih Roy Hodgson.

Tak pelak, keputusan tersebut membuat Hodgson kecewa besar. “Saya sangat kecewa karena Ferdinand tidak bisa memperkuat tim. Namun, karena ada program kesehatan yang mesti dijalaninya, memperkuat timnas memang tidak memungkinkan,” terang Hodgson seperti dilansir BBC.

Ferdinand memang dikabarkan harus menjalani serangkaian program kesehatan untuk memulihkan cedera punggungnya. Dalam akun twitternya, Ferdinand sebenarnya merasa senang karena dipanggil memperkuat Timnas kembali.

“Namun, ada hal penting untuk saya. Saya bertemu dan berbicara dengan Hodgson dan menjelaskan situasinya. Namun, keinginan saya untuk memperkuat Timnas tetap besar sampai kapanpun,” terang Ferdinand.

Pengunduran diri Ferdinand tentu membuat Hodgson puyeng. Sebagai gantinya, dia memanggil pemain U-21 Steven Caulker.

Keputusan Ferdinand juga menjadi pukulan telak bagi Hodgson. Sebab, sebelumnya, dirinya juga sudah dipastikan kehilangan Michael Dawson.

“Saya harus memuji bagaimana catatannya selama memperkuat timnas. Saya sangat kagum dengan komitmennya untuk membela Timnas. Saya berharap ke depan bisa memanggilnya kembali ke Timnas,” ujar Hodgson. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelajaran buat Sagan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler