Fergie Ingin Empat Tahun Lagi

Senin, 03 Oktober 2011 – 10:01 WIB

MANCHESTER - Sir Alex Ferguson telah menapak usia 69 tahunNamun, semangatnya masih seja "muda"

BACA JUGA: Dikritik Rekan, Dihujat Fans

Hal itu terlihat dari tekadnya untuk terus menjadi pelatih Manchester United setidaknya sampai empat tahun ke depan


"Saya merasa baik-baik saja

BACA JUGA: Pertahankan Pemain Persebaya 1927

Saya punya waktu tersisa tiga atau empat tahun lagi," tutur Fergie - sapaan akrab Ferguson - dalam wawancara dengan Sunday Mirror.

Pria asal Skotlandia itu telah 25 tahun membesut United
Dia pun tercatat sebagai pelatih paling sukses dalam sejarah klub tersebut

BACA JUGA: Melawan Timnya Alfred Riedl di SEA Games

Sejauh ini Fergie telah mempersembahkan 12 gelar Premier League, 5 Piala FA, 4 gelar Piala Liga (Carling Cup), dan 2 trofi Liga Champions

Sentuhan tangan dingin Fergie berpotensi melahirkan trofi demi trofi lagi bagi UnitedKemenangan 2-0 atas Norwich City akhir pekan lalu membuat Setan Merah - julukan United - bertahan di puncak klasemen Premier LeagueKemenangan itu sekaligus mengukuhkan rekor United yang tak pernah kalah di Old Trafford dalam 25 laga terakhir di ajang Premier League.

Setelah seperempat abad menangani United, Fergie sempat diisukan bakal pensiunNamun, dia dengan tegas membantah kemungkinan tersebutMeski begitu, Fergie menegaskan bahwa suatu ketika dia akan lengser dan menyerahkan United kepada pelatih baru.

"Ketika saya pergi, saya akan meninggalkan tim dengan barisan pemain muda yang tangguh yang akan melanjutkan sukses bersama pengganti saya," kata Fergie

Bagi Fergie, sukses sebuah tim sangat bergantung pada kebersamaanHal itulah yang dia bangun di United"Dalam sebuah pertandingan, saya hanya butuh delapan pemain yang tampil maksimalJika tiga pemain lainnya loyo, itu bukan masalah serius karena delapan pemain lainnya bekerja untuk mereka," tuturnya. 

Musim ini United tampil dengan mayoritas penggawa mudaHal itu menjadi tantangan besar bagi FergieSejauh ini United tampil menawan yang belum terkalahkan dalam tujuh laga(ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wim Alergi Kepada Media


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler