Fergie Puji RVP Pemain Paling Terhebat di MU

Selasa, 23 April 2013 – 13:28 WIB
MANCHESTER- Dalam dua dekade terakhir, Manchester United pernah dihuni nama besar seperti Eric Cantona, Roy Keane, David Beckham maupun Cristiano Ronaldo. Nama-nama besar itu sukses mengantarkan MU meraih kejayaan di kompetisi lokal maupun internasional.

Namun, bagi pelatih MU Alex Ferguson, kehebatan para pemain tersebut masih kalah dibanding Robin Van Persie yang baru didatangkan awal musim ini. Menurut Fergie, sumbangsih yang diberikan RVP sangatlah luar biasa dan tidak bisa ditandingi pemain lain.

“Dalam hal memberikan kontribusi dan pengaruh dalam tim, saya pikir RVP membuat peran besar yang tidak bisa saya bayangkan. Saya beruntung bisa mendapatkan striker yang sangat luar biasa,” terang Fergie seperti dilansir ESPN.

RVP memang tampil fantastis musim ini. Meski baru semusim berbaju MU, namun pemain asal Belanda tersebut bisa langsung nyetel dengan pengggawa lainnya. Sebagai striker, penampilannya sangatlah luar biasa. Total, sebanyak 28 gol sudah disumbangkan untuk MU sepanjang musim ini.

Namun, untuk catatan gol semusim, RVP sebenarnya kalah dibandingkan Ronaldo. Pada musim 2007-2008 silam, pemain asal Portugal tersebut menceploskan 42 gol semusim. Prestasi itu pula yang membuat Ronaldo menyabet title pemain terbaik dunia.

“RVP adalah pemain yang sangat hebat di Arsenal. Dan ketika ada pemain hebat yang bisa kami dapatkan, kami akan mengejarnya. Saya ingat ketika Arsene Wenger mengatakan pada saya bahwa RVP adalah pemain yang kemampuannya melebihi apa yang saya pikirkan. Ternyata itu benar,” tambah pelatih asal Skotlandia tersebut. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chicago Bulls Samakan Kedudukan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler