Ferguson Bertindak Seperti Ayah

Senin, 25 Maret 2013 – 08:33 WIB
MANCHESTER—Penjaga gawang Manchester United David de Gea mengatakan bahwa Sir Alex Ferguson telah bertindak "seperti seorang ayah" kepadanya di Old Trafford.

Ketika ditanya tentang perbandingan antara Sir Alex dan pelatih Spanyol Vicente del Bosque, De Gea mengatakan, dua pelatih ini besar dan setiap orang memiliki hal-hal yang menjadi kelebihan mereka sendiri. "Tapi keduanya sangat paternalistik. Saya tahu Ferguson sedikit lebih dan dia seperti seorang ayah, terutama bagi kaum muda," beber pemain asal Spanyol ini, Minggu (24/3), seperti dilansir dalam Goal.

De Gea mengakui bahwa ia bingung dengan kritik dari fans. Tapi ia menegaskan bahwa ia senang untuk tetap di Old Trafford. "Yang benar adalah bahwa banyak sekali kritik tidak masuk akal. Tapi aku lebih suka untuk tidak memberikan banyak perhatian dan menjaga pelatihan dan terus bermain," tambahnya.

"Saya punya kontrak dengan tiga tahun tersisa dan saya sangat senang. Ini (Manchester) adalah klub besar dan ketika anda bagian dari itu anda akan menyadari seberapa besar itu," tutup eks pemain Atletica Madrid ini.

Diketahui, pemain 22 tahun ini tiba dari Atletico pada Juni 2011. Ia menghadapi banyak kritik dan kecaman atas beberapa penampilannya di musim ini. Tapi bos Red Devils tetap memainkannya secara konsisten dan terus mendukungnya di media. (ian/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Diguncang Skandal Pemilihan Pelatih Terbaik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler