Fernando Santos Puji Performa Wales, Pertanda Gentar?

Rabu, 06 Juli 2016 – 16:32 WIB
Fernando Santos memuji performa Wales. FOTO: AFP

jpnn.com - LYON - Pelatih Portugal, Fernando Santos, secara terang-terangan memuji performa Wales di Euro 2016. Apakah itu pertanda dia gentar menghadapi Gareth Bale cs di semifinal yang digelar pada Kamis (7/7) dini hari WIB. Bisa jadi demikian.

Jika melihat kiprah Wales di Euro 2016, rasanya tak salah Santos sedikit dihantui kecemasan. Bagaimana tidak, The Dragons - julukan Wales, mampu menjadi juara grup dan mengangkangi Inggris.

BACA JUGA: Jelang Kontra Portugal, Pelatih Wales: Kami Bukan Tim Underdog

Selanjutnya, mereka melangkah ke semifinal usai mengalahkan Belgia di perempat final dengan skor 3-1. Padahal, Belgia adalah salah satu favorit di Euro 2016. Mereka diperkuat generasi emas yang siap meledak. Tapi, di tangan Wales, Eden Hazard cs tak berkutik.

"Wales telah melakukan sesuatu yang hebat di Euro 2016. Mereka mampu melewati grup neraka dan mengalahkan Belgia, tim nomor satu di ranking FIFA untuk Eropa. Bahkan, dengan skor mencolok 3-1. Saya mengapresiasi kinerja Coleman," jelas Santos kepada Uefa.com.

BACA JUGA: Prediksi Portugal vs Wales: Duel Setengah Lapangan

Imbuhnya, "Secara permainan, Wales sangat cemerlang. Mereka bermain sangat efektif dengan memanfaatkan sekecil apapun kelemahan lawan".

Meski begitu Santos tak mau terbuai dengan permainan apik Wales. Menurutnya, Portugal memiliki kesempatan emas untuk menulis sejarah baru yakni lolos ke final Euro untuk kali kedua.

BACA JUGA: Diego Maradona Latah Meramal, Sebut Bale Lebih Hebat Dibanding Ronaldo

Santos pun tak sekadar ingin lolos ke final. Ambisi besar diusung yakni menjuarai Euro 2016. Masyarakat Portugal tentu ingin kegagalan di Euro 2004 kala kalah di final dari Yunani bisa diobati. (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selain Dukung Dirinya, Petenis Ini Berharap Jerman Lolos ke Final Euro 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler