Ferrari Buka Lowongan untuk Siswa Sekolah, Siapa Tahu Ada yang Tertarik

Minggu, 16 Februari 2020 – 19:38 WIB
Jajaran Ferrari sedang mengarahkan siswa yang magang. Foto : Autoevolution

jpnn.com - SEMUA orang tentunya tak menolak jika menjadi bagian perusahaan otomotif ternama yang sangat diidam-idamkan. Ferrari, contohnya.

Namun, produsen pabrikan asal Italia itu juga sangat pemilih soal siapa saja yang bisa masuk menjadi bagian dari mereka.

BACA JUGA: Ferrari Pilih Sebastian Vettel Ketimbang Lewis Hamilton

Sama seperti perusahaan lainnya di Inggris, Ferrari juga membuka peluang bagi talenta muda melalui program magang. Program ini kini tengah digelar oleh Ferrari Eropa Utara di Inggris.

Dari laporan Autoevolution, Minggu (16/2), seluruh dealer Ferrari di negara tersebut telah berkomitmen untuk mengambil setidaknya satu pemagang selama tiga tahun.

BACA JUGA: Bocor Tampang Mobil Terbaru Ferrari untuk F1 2020

Mereka yang ikut program ini akan dilatih sebagai teknisi layanan, service advisor, dan parts advisor.

Selama akhir pekan, 400 talenta muda yang berasal dari sekolah-sekolah lokal terpilih di wilayah masing-masing dealer menghadiri Open Day di Inggris.

Produsen mobil berlogo kuda jingkrak itu mencari siswa yang mencapai setidaknya 5 GCSE, kualifikasi dalam mata pelajaran khusus untuk siswa berusia 14-16 tahun.

Tentu saja, syarat lainnya adalah siswa tersebut memang tengah mencari perkerjaan.

Siswa yang terpilih akan mengikuti pelatihan di tempat kerja. Sementara pelatihan teori juga diberikan di Pusat Pelatihan perusahaan di Berkshire.

Jika siswa yang terpilih menyelesaikan program magang mereka dengan baik, maka Ferrari berencana menawarkan kepada mereka untuk bekerja full time di dealer Ferrari lokal. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler