Ferrari Klaim Mesin Turbo - Hybrid di SF90 Bakal Mengancam Mercedes

Jumat, 15 Februari 2019 – 22:26 WIB
Ferrari SF90. Foto: Ferrari

jpnn.com - Tantangan Mercedes-AMG pun dijawab Scuderia Ferrari dengan SF90, di Fiorano, Italia, Jumat (15/2). Jet darat terbaru tunggangan Sebastian Vettel dan Charles Leclerc itu diklaim telah mendapatkan ubahan signifikan terutama penyesuaian pada peraturan F1 2019.

BACA JUGA: Kekuatan Baru Mercedes - AMG Jadi Incaran Tim F1 Musim Ini

BACA JUGA: Kekuatan Baru Mercedes - AMG Jadi Incaran Tim F1 Musim Ini

Beberapa perbedaan dari model 2018, meliputi sayap depan dan belakang. Sayap depan dibuat lebih lebar dan menawarkan profil aerodinamis sederhana, sedangkan bagian belakang lebih luas dan lebih tinggi.

Ketinggian bargeboards telah dikurangi, sementara desain saluran rem depan telah disederhanakan. Berat keseluruhan mobil bertambah menjadi 743 kg dari sebelumnya 733 kg.

BACA JUGA: Tim Renault Optimistis Bisa Sejajar dengan Mercedes dan Ferrari di F1 2019

Target pengembangan performa V6 1.6-liter turbo-hybrid diharapkan bisa mengembalikan kejayaan Ferrari untuk F1 musim 2019.

"Mobil ini adalah pengembangan dari mobil tahun lalu, bukan revolusi. Kami mencoba untuk menaikkan standar, mencoba seekstrim mungkin," kata Kepala Tim Mattia Binotto saat peluncuran.

BACA JUGA: Toro Rosso Rilis Mobil Balap F1 2019, Dapat Pengembangan Langsung dari Honda

Pada F1 2018, tim berjuluk Kuda Jingkrak itu hanya puas finis kedua di klasemen konstruktur di bawah Mercedes-AMG. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Baru, Tim Haas Ingin Ungguli RedBull di F1 2019


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler