Ferrari Temukan Masalah Utama DRS Alonso

Kamis, 25 April 2013 – 14:32 WIB
Pembalap tim Ferrari Fernando Alonso. FOTO: 1fanatic.co.uk

jpnn.com - BAHRAIN - Ferrari mengumumkan telah menemukan penyebab utama dari masalah yang menimpa DRS (Drug Reduction System) pada mobil Fernando Alonso ketika tampil di Bahrain. Tim Kuda Jingkrak mengatakan, masalah utama terjadi karena kerusakan mekanikal yang membuat DRS Alonso tak berjalan dengan baik.

“Analisa mengatakan bahwa masalah itu timbul karena rusaknya komponen mekanikal di dalam system. Ini adalah masalah pertama dalam system ini sejak hal ini diberlakukan tiga tahun terakhir,” demikian tulis situs resmi Ferrari.

BACA JUGA: Sejarah Bagi Grizzlies, Marc Gasol Rebut Defensive Player Of The Year

Bos Ferrari Stefano Domenicali mengatakan, kejadian tersebut menjadi peringatan bahwa timnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah. Meski, Ferrari menjalani awal musim ini dengan lebih baik dibandingkan beberapa tahun terakhir. Domenicali memastikan, kejadian tersebut tidak akan terulang kembali di sisa musim ini.

“Kami percaya dengan kemampuan kami dalam berjuang untuk mendapatkan gelar juara. Kami sudah sangat kompetitif sejak start. Di waktu yang sama, kami juga harus sadar bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik, kami harus sempurna di setiap lini,” tambah Domenicali.

BACA JUGA: Stephen Curry Bantu Warriors Raih Hasil Seri

Alonso memang mengalami masah serius di Bahrain. Ketika itu, dia sempat berada di posisi kedua. Namun, DRS mobil yang dikendarainya terbuka. Hal itu menyebabkan dia harus masuk ke pitstop untuk memperbaiki mobilnya.

Sayangnya, semuanya tak berjalan mulus. Alonso harus menjalan sisa balapan tanpa DRS. Hal itulah yang membuat Alonso harus puas berada di posisi kedelapan di Sirkuit Sakhir. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Paul George Pimpin Pacers Bekuk Hawks

BACA ARTIKEL LAINNYA... Spurs Kembali Menang Mudah Atas Lakers


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler