Ferrer Antar Spanyol Cetak Sejarah

Selasa, 12 Juli 2011 – 15:57 WIB
AUSTIN - Torehan sejarah diukir Tim Davis Spanyol di tanah Amerika Serikat (AS)Untuk kali pertama, Spanyol meraih kemenangan atas ASyang bertindak selaku tuan rumah.

Hasil manis tersebut sekaligus berbuah tiket ke semifinal bagi Spanyol

BACA JUGA: Falcao Dukung Argentina Lolos

Kemenangan Spanyol dipastikan oleh David Ferrer.

Petenis peringkat keenam ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu menundukkan Mardy Fish dalam empat set 7-5, 7-6 (3), 5-7, 7-6 (5)
Hasil tersebut membuat Spanyol unggul 3-1 hingga partai kelima yang juga mempertandingkan nomor tunggal tak perlu digelar.

"Spanyol tak pernah mengalahkan AS di negara ini

BACA JUGA: Ze Roberto Pindah ke Timur Tengah

Menang melawan (Andy) Roddick, (Fish dan Bryan bersaudara (Mike dan Bob) yang membuat mereka menjadi tim hebat, adalah sebuah sejarah besar bagi kami," ungkap Albert Costa, kapten tim Spanyol, pada Reuters.

Spanyol sudah mendapatkan langkah besar di hari pertama
Dua partai tunggal mereka sapu bersih

BACA JUGA: Beckham Jajal Mantan Klub

Ferrer mengalahkan Roddick, sementara Feliciano Lopes mengungguli FishAS mencuri satu poin dari partai ganda dengan mengandalkan Mike/Bob Bryan yang baru saja meraih gelar di grand slam Wimbledon.

Kini, Spanyol bersiap menghadapi Prancis di semifinalDi babak empat besar yang dilangsungkan 16 hingga 18 September itu Spanyol akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Saya berjuang keras untuk kesuksesan ini dan kemenangan ini menjadi momen yang sangat spesial bagi sayaKami berlatih sepekan penuh di siniMemang bukan lawan yang paling sulit, tapi tetap saja AS adalah tim yang susah dikalahkan," ujar Ferrer.

AS masih menjadi tim dengan gelar terbanyak di ajang Piala DavisKekalahan terakhir yang mereka derita di kandang sendiri terjadi enam tahun lalu saat mereka dipecundangi Kroasia.

"Kami tak akan menyalahkan pemainSaya sangat bangga dengan usaha yang mereka berikanTak ada jaminan jika anda melawan tim yang kuat dengan para petenis yang profesional," ujar Jim Courier, kapten AS.

Spanyol pun makin dekat pada usahanya meraih gelar ketiga dalam empat tahun terakhirDi perempat final, mereka memang tak bisa menyertakan petenis terbaiknya Rafael NadalNadal menarik diri dari tim dengan alasan mengalami kelelahan usai berlaga di final grand slam  Wimbledon.

"Kami tahu Rafa sangat penting bagi kamiTapi, kami menang dengan anggota tim yang sama saat melawan Argentina (final 2009)Kami akan melakukannya lagi," ujar Ferrer(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengurus Baru Lakukan Audit Keuangan PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler