Ferry Rotinsulu Kecewa Aksi Kungfu Kiper PSMS Tak Diganjar Kartu

Sabtu, 03 Agustus 2019 – 03:10 WIB
Pelatih Kas Hartadi dan Ferry Rotinsulu mengapit kapten tim, Ambrizal dengan background suporter Sriwijaya FC yang rela jauh-jauh mendukung tim kesayangannya berlaga di Medan. Foto:rendi/sumeks.co/sriwijayafc.id

jpnn.com, MEDAN - Duel Sriwijaya FC kontra PSMS Medan yang berakhir imbang 1-1 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Teladan, Kamis (1/8), menyisakan kekecewaan bagi Ferry Rotinsulu.

Pelatih kiper Sriwijaya FC, itu mengaku kecewa lantaran aksi kungfu kiper PSMS, Choirun Nasirin kepada striker Sriwijaya FC, Ahmad Ihwan tak diganjar kartu.

BACA JUGA: Gegara Tendangan Kungfu, Kiper PSMS Minta Maaf ke Ahmad: Saya Khilaf

Itu terjadi pada menit ke-79, saat Nasirin terlihat ingin meraih bola sepintas sengaja menjulurkan kakinya ke arah Ahmad Ihwan di kotak penalti.

BACA JUGA: Jokowi Dianggap Blunder Jika Kembali Pilih Orang Partai sebagai Jaksa Agung

BACA JUGA: Kas Hartadi Ungkap Kunci Sukses Sriwijaya FC Bisa Tahan Imbang PSMS

Beruntungnya, kaki Nasirin tidak mendarat langsung di tubuh Ihwan. Namun, Ihwan terjatuh karena berbenturan dengan tubuh Nasirin.

Karena insiden ini, para pemain sempat beradu mulut dan saling dorong. Pemai Sriwijaya FC protes atas tindakan Nasirin yang bisa saja melukai Ihwan dengan sangat fatal. Apalagi, setelah itu, wasit Bardan Landihae (Kalimantan Barat) tidak mengeluarkan kartu kuning.

BACA JUGA: Berbagi Poin dengan Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Sebut Timnya Kecolongan

Usai laga bertajuk Derby Andalas, Ferry Rotinsulu mengungkapkan kekecewaannya. Sebagai pelatih kiper, Ferry sadar betul tindakan itu tidak dibenarkan.

“Sebagai seorang pelatih dan mantan penjaga gawang, saya tidak pernah mengajarkan atau diajarkan sikap seperti itu. Apa yang dilakukan Nasirin jelas sebuah tindakan berbahaya dan bisa merugikan karier pesepakbola,” ujarnya.

Usai pertandingan, mantan kiper timnas ini pun sempat berbincang langsung dengan Nasirin terkait hal ini.

“Seharusnya wasit memberikan kartu atau hukuman terhadap aksi itu, sebagai seorang seniornya tadi saya juga ingatkan agar Nasirin tidak mengulangi tindakannya tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA: Karier Merosot Usai Pulang dari Belgia, Firza Andika Akui Sangat Stres

Sementara itu, Ahmad Ihwan sendiri mengaku sudah memaafkan kejadian panas di lapangan saat diterjang oleh Nasirin.

“Tensi pertandingan memang tinggi, jujur tadi sempat kecewa dengan sikapnya saat di lapangan. Tapi usai pertandingan kami sudah bertemu dan Nasirin pun telah meminta maaf, tentu saya pasti memaafkannya dan berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, karena kita sudah pernah melihat contoh sebelumnya,” ujarnya. (*/nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lupakan Kekalahan, Persiba Langsung Fokus ke Martapura FC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler