Fery Farhati & Rustini Silaturahmi ke Sejumlah Ponpes di Sampang, Ada Pesan untuk Santri

Kamis, 01 Februari 2024 – 11:13 WIB
Istri capres Anies Baswedan, Fery Farhati dan istri cawapres Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho bersilaturahmi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Sampang, Madura, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, SAMPANG - Istri capres Anies Baswedan, Fery Farhati bersama istri cawapres Muhaimin Iskandar, Rustini Murtadho bersilaturahmi ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Sampang, Madura, Jawa Timur.

Safari mereka diawali dengan mengunjungi Ponpes At-Taroqqi. Kedatangan Fery dan Rustini disambut hangat oleh Pimpinan Ponpes At-Taroqqi KH Fauroq Alawy dan Ibu Nyai Asma serta lantunan hadrah oleh ratusan santri.

BACA JUGA: Fery Farhati Yakin Kekuatan Doa Akan Mengantarkan Anies-Muhaimin Jadi Presiden

Dalam kunjungannya ke ponpes, Fery dan Rustini berdialog dan berselawat bersama santri.

Fery pun menyampaikan apresiasi kepada pondok pesantren yang telah menjadi pusat pendidikan agama sehingga mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berakhlak mulia.

BACA JUGA: Anies-Cak Imin dapat Panggilan Lora dari Ulama dan Nyai se-Madura, Ini Maknanya

"Saya ingin mengapresiasi bahwa pondok pesantren sebagai salah satu pusat pendidikan agama bagi santri dan santriwati yang insyaallah nanti lulusannya akan menjadi penjaga negeri ini, penjaga akhlak bangsa ini," kata Fery di Sampang, Rabu (31/1).

Dia juga berpesan kepada para santri agar terus semangat dalam menimba ilmu di ponpes. Fery meyakini ilmu yang mereka dapatkan nantinya akan menjadi bekal bagi kehidupan di dunia dan di akhirat.

BACA JUGA: Jokowi Merilis Bansos Rp 11 T di Masa Pemilu 2024, Anies Sampaikan Kalimat Begini

Ketua TP PKK DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menilai tidak semua orang berkesempatan untuk menuntut ilmu agama di pondok pesantren.

Oleh karena itu, penggagas Ibu Ibukota tersebut berharap ilmu yang didapat para santri nantinya dapat bermanfaat bagi orang lain.

"Mudah-mudahan ilmu yang didapat menjadi manfaat tidak hanya bagi kita tetapi bagi orang lain. Insyaallah semua betah di sini, memang dijalaninya berat tetapi insyaallah hasilnya luar biasa," tutur istri Anies.

Selain mengunjungi Ponpes At-Taroqqi, Fery dan Rustini juga sowan ke Ponpes tertua di Sampang yakni, Bustanul Huffad Assaidiyah.

Di sana keduanya disambut oleh Ibu Nyai Mughiroh selaku istri dari Pimpinan Ponpes Bustanul Huffad Assaidiyah, KH Aunur Rofiq.

Setelah itu. Fery dan Rustini menyambangi Ponpes Darut Tauhid Injelan yang dipimpin oleh KH Muhaimin Abdul Barr.

Fery mengaku kunjungan ke sejumlah ponpes itu dalam rangka bersilaturahmi sekaligus meminta restu kepada nyai dan seluruh masyarakat Sampang agar diberikan kemudahan dalam perjalanannya di Pilpres 2024.

"Kami berdua datang ke sini bersilaturahmi dan memohon doa restu semoga ikhtiar yang kami kerjakan bersama bisa diijabah oleh Allah dan mendapat hasil seperti yang kita harapkan," ujar Fery Farhati.(*/jpnn.com)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler