Festival Metal The Karnival Digelar Saat Libur Lebaran

Senin, 20 Mei 2019 – 18:46 WIB
The Karnival. Foto: The Karnival Festival

jpnn.com - SEBUAH festival metal bertajuk The Karnival bakal digelar pada momen libur lebaran tahun ini.

Bukan di Jakarta, acara yang diprakarsai Holy Labels itu diadakan di Lapangan Kota Barat, Surakarta, Jawa Tengah pada 9 Juni 2019.

BACA JUGA: Bikin Haruka Menangis, Raffi Ahmad dan Ruben Onsu Minta Maaf

Holy Labels dimotori oleh Yani dan Tribowo yang dulu merupakan tim inti penggerak festival metal, Hammersonic.

BACA JUGA : Bikin Haruka Menangis, Raffi Ahmad dan Ruben Onsu Minta Maaf

BACA JUGA: Atta Halilintar: Doain Aku yang Banyak Salah Ini

Kini keduanya dan tim bergerak menyelenggarakan The Karnival dengan konsep yang baru dan fresh, yaitu dengan menciptakan nuansa karnaval ala subkultur rock dan heavy metal.

"Seperti halnya sirkus karnaval, festival musik berskala internasional ini akan berkeliling ke berbagai kota di Indonesia  secara berkala. Misalnya pertama di kota A, kedua di kota B dan seterusnya. Siapa tahu bisa diselenggarakan di kota tempat tinggalmu," kata Yani kepada jpnn.com, Senin (20/5).

BACA JUGA: Asyik, Inul Bagi-Bagi THR Buat Fan

BACA JUGA : Wajah Ashanty Dibilang Mirip Keponakannya, Anang Hermansyah gak Terima?

Dengan menampilkan multi subgenre rock dan heavy metal, The Karnival berusaha menampilkan menu yang variatif untuk menyelaraskan dengan nuansa karnaval yang berwarna-warni.

Mulai dari hard rock, punk rock, stoner rock/metal, gothic rock/metal, industrial rock/metal, hardcore, metalcore, thrash metal, death metal, grindcore, black metal, doom metal, power metal, dan sesebagainya.

"Apa saja selama masih ranah rock metal” ujar Bowo.

BACA JUGA : Lucinta Luna Akui Operasi Plastik Bagian Ini, Biayanya Rp 35 Juta

Event perdana The Karnival akan diselenggarakan pada momentum libur lebaran. Kota Surakarta, Jawa Tengah terpilih sebagai gerbang yang tepat karena merupakan episentrum komunitas rock dan heavy metal yang besar.

Venue Lapangan Kota Barat akan menyediakan panggung besar untuk menikmati penampilan dahsyat dari band-band internasional dan lokal.

Sejumlah musisi cadas dalam dan luar negeri siap beraksi dalam edisi perdana The Karnival Festival, Minggu, 9 Juni 2019.

Bintang tamu utama yakni Pestilence, band death metal legendaris asal Belanda yang populer sejak era 90an dengan beberapa album rilisan label besar Roadrunner Records yang kaset pitanya beredar resmi di Indonesia. Nama besar Pestilence dipastikan menjadi magnet utama festival ini.

Selain Pestilence, ada juga sederet band cadas lainnya. Seperti Devilish Impressions, Powerslaves, Jecovox, Down For Life, Death Distortion, Trauma, Deadly Weapon, Misanthropic Imperium, Vomitology, Syndrome, Gendar Pecel, Salahudin Al Ayubi, U9, Metallic Ass, Tendangan Badut, dan sesebagainya.

Tiket The Karnival Festival telah dijual secara online dengan harga Rp 150 ribu. Sementara pada hari H, tiket dibandrol
Rp 175 ribu. (mg3/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPI Beri Sanksi Sinetron Anak Langit


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler