FIA Janji Perketat Pengawasan Terhadap Tim

Sabtu, 22 Juni 2013 – 18:32 WIB
PARIS - FIA selaku Federasi Automotif Internasional merasa kecolongan ketika Mercedes dan Pirelli melakukan tes rahasia. Padahal, dalam aturan, tes rahasia tak boleh dilakukan dengan mobil di musim berjalan.

jpnn.com - Tak ingin hal tersebut terulang lagi, FIA berjanji untuk mengetatkan pengawasan terhadap semua kegiatan tim yang berjibaku di balapan Formula 1. Mereka tak ingin kecolongan lagi seperti tes rahasia selama tiga hari yang dilakukan Mercedes dan Pirelli.

“FIA berharap agar kejadian ini menjadi pelajaran bagi semua pihak. Dengan adanya kejadian ini, FIA berjanji akan melakukan pengawasan ketat terhadap semua uji coba yang dilakukan tim peserta Formula 1,” demikian tulis bunyi pernyataan resmi FIA sebagaimana dilansir dari situs resminya, Sabtu (22/6).

BACA JUGA: Duet Pia Zebaidah-Rizky Amelia Terhenti di Semifinal

Uji coba yang dilakukan Mercedes dan Pirelli memang menjadi polemic panas di balapan jet darat tersebut sepanjang musim ini. FIA bahkan sampai harus menggelar sidang internasional untuk menarik keputusan atas uji coba rahasia itu.

Hasilnya, Mercedes diberi teguran. Itu merupakan hukuman paling ringan. Sebab, banyak hukuman berat yang sebenarnya bisa mengancam Mercedes. Di antaranya ialah pengurangan poin.

BACA JUGA: Laga Persija Vs Perib Tunggu Laporan Pengawas Pertandingan

Hukuman ringan itulah yang membuat Mercedes menerima dengan lapang dada. Mereka tak berniat melakukan banding atas hukuman tersebut.

“FIA memberikan kesempatan pada Mercedes untuk melakukan banding atas keputusan yang kami jatuhkan,” tambah bunyi pernyataan resmi FIA. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Prestasi Jeblok, Hamilton Galau

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Kondisi Bus Persib Setelah Diserang The Jak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler