FIFA Anggap PSSI Stabil

Rabu, 18 Desember 2013 – 06:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA-FIFA  sudah menerima performance program yang diajukan oleh PSSI. Dalam pertemuan yang berakhir hari ini, rekomendasi akan diberikan FIFA kepada PSSI terkait tiga hal yang tercantum dalam performance program.

James Jhonson, manager member association FIFA, menyebutkan bahwa ada tiga hal utama yang dibicarakan selama FIFA di Indonesia. Yakni, masalah tata kelola struktur organisasi, Manajemen, dan pengembangan teknis.

BACA JUGA: Pajak Tujuh Klub La Liga Diusut

"PSSI adalah yang diterima dari 150 negara yang mengajukan FIFA performance program ini . Setelah pembicaraan dengan PSSI, kami akan memberikan rekomendasi untuk mereka," katanya saat ditemui di kantor PT Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta, tadi malam (17/12).

Dalam pandangan FIFA, setelah didera permasalahan di internal organisasi dua tiga tahun belakangan ini, saat ini PSSI sudah dalam kondisi yang bagus.

BACA JUGA: Red Bull Yakin Tetap Kompetitif Bersama Renault

"Saat ini PSSI sudah stabil. Karena itu program diterima dan FIFA datang kemari. Selanjutnya, FIFA akan memberikan rekomendasi untuk PSSI," tambah lelaki asal Australia tersebut.

Terpisah, Sekjen PSSI Joko Driyono menyebutkan bahwa detail untuk rekomendasi baru akan diutarakan setelah pertemuan dengan Exco PSSI. Besar kemungkinan, rekomendasi dari FIFA itu, baru akan dimumkan pasca pertemuan hari ini.

BACA JUGA: Dipermalukan Indonesia, Pelatih Myanmar Dipecat

Sebab, setelah muncul rekomendasi, maka sepak bola akan mendapatkan pendampingan, dalam memenuhi rekomendasi yang diberikan oleh FIFA.

"PSSI berharap program ini akan membantu PSSI utuk mempercepat pencapaian yang ditetapkan PSSI ke depan," ucapnya.

Dalam pembicaraan yang dilakukan dengan FIFA, sejauh ini seluruh elemen untuk mendukung review FIFA terhadap PSSI sudah dilakukan. Mulai dari Asosiasi provinsi, Kompetisi, pengurus, dan perwakilan dari Menpora pun telah bertemu dan memaparkan tentang kondisi program mereka. (aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Termotivasi karena Hadapi Malaysia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler