Film Marni: The Story Of Wewe Gombel Terinspirasi Folklor Tentang Roh Jahat

Senin, 24 Juni 2024 – 21:34 WIB
Film Marni The Story Of Wewe Gombel terinspirasi folklor masyarakat Indonesia tentang roh jahat. Foto: SHEN Entertainment

jpnn.com, JAKARTA - Wewe Gombel adalah Salah satu sosok hantu yang amat menyeramkan. Cerita akan hantu Wewe Gombel ini muncul dari cerita masyarakat Indonesia, sejak dahulu.

Sosok Wewe Gombel ini merupakan mitos yang diceritakan kepada anak -anak agar tidak berkeliaran di luar rumah pada malam hari.

BACA JUGA: Film Marni: The Story Of Wewe Gombel Bakal Suguhkan Horor Action

Wewe gombel digambarkan dengan sosok perempuan tua berwajah keriput, rambutnya putih, dengan payudara yang panjang, dan amat menjijikan.

Dari cerita di masyarakat, anak yang diculik itu disembunyikan oleh wewe gombel tersebut di balik pohon besar.

BACA JUGA: Film Thailand My Boo Segera Tayang di Indonesia, Ismi Melinda: Horornya Dapat, Komedinya Juga

Menurut Tisa TS selaku penulis ide awal film Marni: The Story Of Wewe Gombel ini terinspirasi dengan kejadian di Depok pada 2021.

Kala itu, seorang anak berinisial D hilang menjelang magrib dan tidak ditemukan selama dua hari, padahal dalam pencariannya sudah melibatkan aparat kepolisian, damkar, dan juga dibantu masyarakat sekitar.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Thariq dan Aaliyah Tunangan, Sexy Goath Mengaku Diintimidasi

"Anak D akhirnya ditemukan di tempat yang sudah disisir oleh tim pencari setelah dua hari menghilang dalam keadaan lemas. Setelah diperiksa oleh tim medis, keadaan anak D sehat tanpa mengalami luka apapun," ujar Tisa TS di Epicentrum XXI Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut Tisa TS, rumor anak D hilang diculik Wewe Gombel yang sempat tayang di salah satu stasiun televisi swasta menjadi inspirasi dirinya.

Marni The Story Of Wewe Gombel menjadi film yang menarik tidah hanya dari aspek horor mencekam, tetapi dipadu dengan adegan laga memukau.

Film ini adalah buah pemikiran sang Produser Fransen Susanto bekerja sama dengan Billy Christian sebagai sutradara dan Uwais Team sebagai pengarah action. 

"Untuk menghasilkan karya terbaik, kami harus memakai orang- orang terbaik di bidangnya,” ujar Fransen Susanto.

Film horor action Marni: The Story Of Wewe Gombel dibintangi Ismi Melinda, Hannah Al Rashid, Amanda Rigby, Athar Barakbah, Reza Hilman, Frislly Herlind, Shareefa Dhaanis, Mathias Muchus, Djenar Maesa Ayu, Roy Marten, Voland Humonggio, dan masih banyak lagi.

Marni: The Story Of Wewe Gombel yang merupakan hasil kerja sama dari SHEN Entertainment bersama RA Pictures, Legacy Pictures, A&Z Films, dan JJ Global Group, akan tayang di bioskop tanggal 27 Juni 2024. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler