Film Menculik Miyabi Tanpa Adegan Vulgar

Jumat, 07 Mei 2010 – 08:43 WIB
Setelah sempat tertunda tayang dan diprotes oleh beberapa pihak. Film Menculik Miyabi yang dibintangi oleh Maria Ozawa akhirnya tayang serentak mulai hari ini di bioskop-bioskop. Foto: Fedrik Tarigan/INDOPOS
JAKARTA - Film Menculik Miyabi akhirnya resmi dilempar ke pasaran, Kamis (6/5)Memicu kontroversi karena melibatkan akting bintang film porno Jepang Maria Ozawa atau Miyabi, film produksi Maxima Pictures itu ternyata tak seheboh yang dibayangkan

BACA JUGA: Spielberg Produseri Film Baru

Di antara durasi sekitar dua jam, Ozawa muncul sekitar 20 menit
Sebagian besar adegannya terdapat di awal cerita

BACA JUGA: Gaya Panggung Baru Nina Tamam

Di bagian tengah dia hanya muncul sesekali
Begitu juga pada akhir cerita

BACA JUGA: Aline Adita Akhirnya Terima Tawaran Main Film



Film dibuka dengan akting Maria Ozawa yang mengambil bola undianDia diceritakan sebagai bintang iklan produk makanan ringan bermerek Black Java produksi JepangProdusen produk tersebut menyelenggarakan undianPemenang yang beruntung akan mendapatkan hadiah berlibur ke Tokyo dan bertemu dengan dirinya.

Adegan lalu berganti ke kamarDi scene itu Ozawa memakai baju tidur putih berlengan panjang di atas lututSelanjutnya digambarkan bahwa artis 24 tahun tersebut mandiDia berendam dalam bathtub dan seluruh tubuhnya tertutup busaHanya wajahnya yang terlihatUsai mandi dan memakai piyama, dia duduk dan menulis dalam blog tentang keinginannya berlibur.

Pucuk dicinta ulam tiba, oleh produsen yang memakainya sebagai bintang iklan dia diminta mengantarkan undangan kepada pemenang undianKebetulan pemenang tersebut berasal dari Jakarta"Oh, senangnya! Saya akan ke Jakarta," teriak Ozawa saat mendengar kabar dari produsernya itu.

Sepulang kerja, Ozawa mampir ke toko untuk mencari buku tentang IndonesiaSambil membaca buku yang dibeli, dia berjalan melewati tamanDi scene itu sutradara Findo Purnomo ingin menguatkan kesan bahwa gambar tersebut diambil di JepangPenonton akan melihat indahnya bunga sakura yang bermekaran di sekitar taman.

Paginya Ozawa mengepak baju-baju sebagai persiapan pergi ke Jakarta bersama teman kerjanyaSayang, rencana kepergian mereka ke Jakarta gagalKarena terburu-buru, paspor Ozawa tertinggalPadahal, dia sudah menulis di blognya bahwa akan datang ke Jakarta"I"m going to Jakarta today!" tulisnya dalam blog.

Itu sebagian besar adegan yang dilakoni Ozawa di film Menculik MiyabiKeseluruhan adegan yang melibatkan dia dilakukan di JepangAdegan lain yang dilakukan Ozawa hanya menelepon untuk konfirmasi pemesanan tiket ke JakartaAdegan terakhirnya, dia memberikan undangan kepada pemenang undian yang diceritakan berada di sebuah apartemen di Jakarta.

Namun, Ozawa salah memberikan undanganSeharusnya undangan itu diberikan kepada fansnya di apartemen nomor 6Tapi, dia justru memberikan kepada Kevin (Nicky Tirta), Bimo (Hardi Fadillah), dan Aan (Farish Nahdi) di apartemen nomor 9Karena terlalu keras menutup pintu, nomor 9 yang tertempel dipintu terbalik menjadi 6.

Selanjutnya, film lebih banyak menceritakan kisah Kevin, Bimo, dan AanMereka adalah fans berat OzawaMengetahui bintang idolanya akan ke Jakarta, mereka ingin melihat dari dekatKetiganya pergi ke bandara.

Ternyata, sudah banyak penggemar yang menunggu di sana sambil membawa posterDi situlah terjadi kekacauanAda seorang wanita asal Taiwan yang hendak berlibur ke JakartaDari jauh wajahnya memang mirip Miyabi.

Dia pun lalu dikejar para fans yang sudah menunggu lamaKebingungan, perempuan yang ternyata bernama Mie Yao Bie (diperankan artis Taiwan Sabrina Pai) itu lari tunggang langgangOleh Kevin, Bimo, dan Aan, Mie Yao Bie akhirnya dimasukkan ke mobil dan dibawa lariMie Yao Bie lah yang akhirnya berperan banyak di sini, bukan Miyabi alias Maria Ozawa.

Jangan harap bisa melihat akting Ozawa yang berani di film iniBahkan, jauh lebih banyak adegan seronok di film Tiran (Mati di Ranjang), yang juga diproduseri Maxima Pictures"Sudah lihat sendiri kanPerkiraan orang-orang selama ini berlebihan," ucap Ody Mulya Hidayat sebagai produser film setelah pemutaran filmnya di F.XPlaza Sudirman, Kamis (6/5).

Lalu, apa yang membuat dia begitu ngotot mengajak Miyabi main di filmnya" Sampai-sampai dia memboyong timnya untuk syuting di JepangPadahal, dari segi cerita, film bergenre komedi itu tidak terlalu kuat.

"Tentu saja nama besar MiyabiPerfilman kita saat ini sedang surutPenontonnya anjlokDengan mengajak Miyabi yang sudah memiliki nama besar, harapannya bisa meningkatkan lagi minat penonton untuk datang ke bioskop," jelasnya(jan/c13/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berat Badan Julie Estelle Turun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler