Film Petualangan Sherina 2 Resmi Diproduksi

Jumat, 30 Oktober 2020 – 16:40 WIB
Sutradara, produser, dan pemain film Petualangan Sherina 2. Foto: Miles Films

jpnn.com, JAKARTA - Miles Films yang merayakan ulang tahun ke-25 baru saja mengumumkan diproduksinya film Petualangan Sherina 2. 

Sekuel dari film keluarga legendaris yang telah lama dinantikan ini, akan kembali disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana. 

BACA JUGA: Petualangan Sherina 2 Segera Diproduksi?

Sherina Munaf dan Derby Romero juga dipastikan kembali memerankan tokoh Sherina dan Sadam. 

"Petualangan Sherina 2 akan hadir dengan petualangan penuh aksi dan dengan lagu-lagu yang asyik, lucu, dan juga seru," kata Mira Lesmana, dalam konferensi pers virtual, Jumat (30/10).

BACA JUGA: Sekuel Film Petualangan Sherina Akan Dibuat?

Hampir semua kru inti dari sekuel ini adalah orang-orang yang juga menggarap film Petualangan Sherina yang pertama. 

Hal yang menjadikan Petualangan Sherina 2 berbeda sekaligus spesial adalah hadirnya dua anak muda yang akan turut serta dalam jajaran kru film ini.

BACA JUGA: Mayangsari: Dia Orang yang Sangat Bertanggung Jawab

Pertama adalah Sherina Munaf sendiri, yang ikut terlibat dalam pengembangan cerita dan menjadi komposer serta penata musik, menggantikan posisi almarhum gurunya, Elfa Secioria. 

Sementara orang kedua adalah Virania Munaf, kakak kandung Sherina, yang turut mengembangkan cerita dan menjadi co-writer untuk skenario film ini bersama Jujur Prananto, Mira Lesmana, dan Riri Riza.

"Saya mengenal Sherina dan Vira sejak mereka kecil, keduanya anak yang berbakat luar biasa. Sekarang bisa sama-sama berada dalam jajaran kru film kami, tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya dan Riri," jelas Mira Lesmana. 

Kejutan bagi penggemar Petualangan Sherina tidak berhenti di sekuel ini. Miles juga mengumumkan diproduksinya film Animasi Petualangan Sherina. 

Film animasi ini bakal mengisahkan kembali perkenalan pertama Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak hari ini dalam bentuk animasi yang menggemaskan.

Persiapan film panjang animasi ini telah mulai digarap sejak bulan Mei 2020 dan sedang memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi karakter-karakter yang ada dalam cerita Petualangan Sherina. 

Dalam pembuatannya, Miles Films menggaet studio Langit Animasi di Jakarta sebagai project leader yang berkolaborasi dengan Hompimpa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung.

Film panjang Animasi Petualangan Sherina menjadi proyek animasi pertama Miles. 

Film Petualangan Sherina 2 maupun Animasi Petualangan Sherina diharapkan bisa dinikmati di bioskop menjelang akhir 2021. (ded/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler