Film Seni Memahami Kekasih Akhirnya Rilis Poster Sekaligus Trailer

Kamis, 08 Agustus 2024 – 16:16 WIB
Poster film Seni Memahami Kekasih. Foto: Dok. IDN Pictures

jpnn.com, JAKARTA - Film drama komedi romantis, Seni Memahami Kekasih, akhirnya meluncurkan official poster dan trailer.

Poster menampilkan Elang El Gibran sebagai Agus dan Febby Rastanty sebagai Kalis, tengah berteduh dari hujan sambil menatap satu sama lain dengan ekspresi penuh kebahagiaan.

Dengan latar belakang toko buku pinggir jalan dan motor bebek di bagian depan, poster itu menggambarkan kisah cinta Agus dan Kalis yang penuh kesederhanaan.

BACA JUGA: Seni Memahami Kekasih, Menemukan Cinta Sejati Lewat Kisah Sederhana

Selain dibintangi Elang El Gibran dan Febby Rastanty, film Seni Memahami Kekasih juga melibatkan oleh Sisca Saras, Devina Aureel, Yusril Fahriza, Beni Siregar, dan Desy Genoveva.

Film tersebut digarap oleh sutradara Jeihan Angga, yang sebelumnya menggarap ‘Mekah I’m Coming’ dan berhasil menjadi Film Cerita Panjang Terpilih di ajang Piala Maya 2021.

BACA JUGA: Film Seni Memahami Kekasih Ungkap Tampilan Perdana dan Jadwal Tayang

Jeihan Angga mengungkapkan bahwa film Seni Memahami Kekasih mengajak penonton untuk lebih memahami kebudayaan Indonesia.

"Meski Seni Memahami Kekasih berfokus pada genre drama komedi, film ini juga kaya akan nilai-nilai budaya Indonesia, dengan menggunakan bahasa Jawa sebagai dialognya untuk mendukung cerita yang berlatar di Solo dan Yogyakarta," ungkap Jeihan Angga, Rabu (7/8).

BACA JUGA: Mulai Syuting, Film Horor Pernikahan Arwah Angkat Cerita Tradisi Tionghoa

Film tersebut diadaptasi dari buku berjudul Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih karya Agus Mulyadi.

Adapun film mengisahkan perjalanan cinta antara dirinya dan istrinya, Kalis Mardiasih.

Agus Mulyadi merupakan seorang blogger asli Magelang yang sering membahas mengenai keseharian, sosial-politik, sepakbola, hingga isu-isu populer di media sosial.

Sementara itu, Kalis Mardiasih merupakan seorang penulis sekaligus aktivis muda Nahdlatul Ulama yang peduli terhadap isu-isu sosial, khususnya perempuan.

Kisah Agus dan Kalis sebelum menikah akan menjadi fokus utama film Seni Memahami Kekasih, menampilkan cinta yang sederhana namun penuh tawa dan kebahagiaan.

Elang El Gibran, pemeran utama, mengatakan bahwa kisah ini akan sangat relatable bagi banyak orang, khususnya
para perantau, karena menampilkan lika-liku kehidupan anak kosan.

"Dengan kondisi Agus dan Kalis di film sebagai anak kosan, saya rasa film ini dapat menyentuh banyak hati penonton, terutama mereka yang pernah tinggal di rumah kos," jelas Elang El Gibran.

Film Seni Memahami Kekasih akan tayang mulai 5 September 2024 di seluruh jaringan bioskop Indonesia. 

(ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler