Film yang Dibintanginya Masuk Festival Bergengsi, Prilly Latuconsina Menangis Terharu

Minggu, 06 Agustus 2023 – 06:58 WIB
Konferensi pers film Budi Pekerti di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/8). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Angga Yunanda hingga Prilly Latuconsina bakal membintangi film Budi Pekerti.

Film garapan Wregas Bhanuteja itu akan tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 pada awal September 2023.

Sebagai salah satu pemain, Prilly Latuconsina mengaku bahagia dan bersyukur.

Sebab, film yang dibintanginya akhirnya bisa melenggang di festival bergengsi dunia.

"Selama ini cuma bisa lihat teman-teman dan rekan aktor lainnya memposting di red carpet. Aku selalu kapan ya bisa dipercaya terlibat film yang beda dari sebelumnya," ujar Prilly Latuconsina di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/8).

"Ada momen sempat menangis enggak menyangka pas diumumin bahwa ini masuk festival," sambungnya.

Keberhasilan film Budi Pekerti yang berhasil masuk ke TIFF 2023 menjadi ajang pembuktian diri.

Perempuan 26 tahun itu pun bersyukur karena dipercaya untuk bisa berakting dengan peran yang berbeda dari film-film sebelumnya.

"Aku kayak terima kasih sekali, di sinilah bisa membuktikan ke diri aku sendiri, bukan ke siapa-siapa, ke diri aku kalau aku masih bisa dipercaya, punya tempat, dan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, bahkan sejak kemarin proses syuting menampilkan yang terbaik," tutur Prilly Latuconsina.

"Bisa ada di detik ini rasa syukur luar biasa sampai nanti berangkat ke sana," tambahnya.

Adapun Budi Pekerti merupakan film cerita panjang kedua yang ditulis dan disutradarai Wregas Bhanuteja dan diproduksi oleh Rekata Studio bekerja sama dengan Kaninga Pictures dan didukung oleh KG Media, Hwallywood, Momo Films, dan Masih Belajar. 
 
Film Budi Pekerti akan masuk dalam program Discovery TIFF, program yang khusus memperkenalkan dan mengapresiasi karya pertama atau kedua dari para sutradara.

"Discovery di TIFF adalah salah satu program yang banyak melahirkan filmmaker besar di dunia saat ini. Untuk Budi Pekerti bisa terpilih masuk ke program Discovery di TIFF ini adalah suatu kebanggaan untuk saya pribadi," ucap produser Adi Ekatama.

Berlatar kota Yogyakarta di masa pandemi, film Budi Pekerti menceritakan tentang Bu Prani, seorang guru BK yang video perselisihannya dengan pengunjung pasar menjadi viral di media sosial.

Akibat tindakannya yang dinilai tidak mencerminkan pribadi seorang guru, dia dan keluarganya mendapat perundungan, dicari-cari kesalahan lainnya hingga terancam kehilangan pekerjaan.

Film Budi Pekerti akan tayang perdana di TIFF 2023 pada awal September 2023.

Selain Prilly Latuconsina, film tersebut juga dibintangi oleh Sha Ine Febriyanti, Angga Yunanda, Dwi Sasono, Omara Esteghlal, dan Ari Lesmana.

Film Budi Pekerti akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada akhir 2023. (mcr7/jpnn)

BACA JUGA: Bintangi Film Budi Pekerti, Prilly Latuconsina Perankan Sosok Anak Band Indie dan Aktivis


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler