Final BATC 2020: Ada Kejutan Besar dalam Susunan Pemain Indonesia Vs Malaysia

Minggu, 16 Februari 2020 – 13:36 WIB
Mohammad Ahsan (belakang) dan Hendra Setiawan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MANILA - Tim putra Indonesia membuat kejutan dalam daftar susunan pemain yang akan diturunkan untuk laga melawan Malaysia, di final regu putra Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020.

Untuk partai pertama yang akan digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Minggu (16/2) mulai pukul 15.00, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting.

BACA JUGA: Sayaka Takahashi Pastikan Jepang Juara BATC 2020

Peringkat lima dunia itu akan meladeni ranking 14 Lee Zii Jia. Rekor pertemuan saat ini 1-0, Ginting unggul di French Open 2019.

Pada partai kedua, ganda putra ranking satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions akan meladeni ganda peringkat delapan dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Minions unggul rekor pertemuan 5-0.

BACA JUGA: Final BATC 2020: Akane Menang Dramatis dari An Se Young, Jepang 1, Korea 0

Di partai ketiga, tunggal putra kedua Jonatan Christie (tujuh dunia) bakal bertarung dengan Cheam June Wei (72). Duel nanti merupakan yang pertama dalam karier mereka.

Nah, kejutan besar ada di partai keempat. Mohammad Ahsan akan berpasangan dengan Fajar Alfian.

BACA JUGA: BATC 2020: Susah Payah Kalahkan India, Indonesia Ketemu Malaysia di Final

Itu berarti tim pelatih Merah Putih memecah duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ahsan/Fajar akan berhadapan dengan ganda peringkat 17 dunia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Belum ada keterangan resmi dari tim soal keputusan menduetkan Ahsan dengan Fajar. Entah apa masalah dengan Hendra atau Rian.

Di partai kelima, Indonesia menyiapkan Shesar Hiren Rhustavito (ranking 20) melawan Leong Jun Hao (179).

Vito, panggilan Shesar, wajib hati-hati jika harus turun di partai kelima (yang berarti kedudukan Indonesia vs Malaysia nanti 2-2), karena Leong Jun Hao mengantongi rekor pertemuan 1-0 atas Vito.

Diketahui tim putra Indonesia di ajang ini merupakan juara bertahan, sekaligus di dua edisi BATC 2016 dan 2018.

Pada final BATC 2016 di India, Indonesia juara setelah mengalahkan Jepang 3-2. Kemudian di final BATC 2018 di Malaysia, Indonesia juara setelah menaklukkan Tiongkok 3-1.

Di BATC 2020 ini, Minions Cs lolos ke final setelah mengalahkan India 3-2 di semifinal. Sementara Malaysia mencukur Jepang 3-0. (adk/jpnn)

Indonesia vs Malaysia

bwf
Stadion Manahan Solo Megah:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler